Jennie Kim Mengungkap Alasan Bahagia, Instagram Kedua, dan Rencana Blackpink

jennie kim blackpink - elle indonesia november 2019 - photograph by HONG JANG HYUN

Membicarakan popularitas video musik ‘Ddu-du Ddu-du’ yang menuju satu miliar penonton atau peningkatan popularitas sebagai idola paling berpengaruh di dunia sepertinya tak lagi cukup untuk mereferensikan Jennie (Kim) Blackpink.

Jika saat ini nama Jennie terhapus dari situs portal berita, kira-kira berapa judul berita yang menghilang? Apakah ratusan ribu usulan halaman web akan lenyap?

Jennie Kim ialah seorang ikon. Untuk alasan tersebut, ELLE memuat ragam sinar raut wajah Jennie. Wajahnya ketika bersandar, berbaring, dan tertawa sesuka hati. Sorotan cahaya lampu nan terang seolah tidak mampu menyembunyikan apapun.

jennie kim blackpink - elle indonesia november 2019 - photograph by HONG JANG HYUN
Anting-anting Coco Crush bertahta 34 berlian potongan brilliant pada motif quilting , antinganting Coco Crush emas putih 18K, gelang Coco Crush emas rona beige
motif quilting , cincin Coco Crush emas putih, cincin Coco Crush emas kuning, cincin Coco Crush emas rona beige motif quilting ; seluruhnya koleksi CHANEL FINE JEWELRY.

ELLE: Tepat dua tahun dua bulan silam, Blackpink menjadi grup K-pop pertama yang muncul di cover majalah ELLE, apa Anda ingat? Pada wawancara saat itu Anda mengatakan, “Penampilan dan gaya saya dinilai aneh.” Lalu sekarang Anda menjadi ikon model terbaik.
Jennie Kim (JK)
: “Sudah menjadi hobi dan keseharian saya sejak kecil untuk mendandani diri sendiri, memilih busana dan gaya rambut. Saya tetap merasa aneh kalau ada orang yang mengamati dan menyukai gaya saya, karena saya hampir tidak merencanakan bagaimana penampilan saya seharusnya.”

ELLE: Bahkan setelah menjadi ambasador rumah mode besar seperti Chanel, Anda belum merasa terbiasa?
JK
: “Sepertinya tidak akan ada hari-hari yang terasa biasa saja untuk semua ini. Saya sedang membuat momen baru dengan rumah mode yang sangat saya sukai. Setiap momen tersebut patut untuk diperingati.”

ELLE: Saya baru melihat video latihan koreografi Anda, dan terkejut. Adakah harapan agar orang-orang lebih mengetahui usaha dan kerja keras Anda memupuk kemampuan sejak masa-masa menjadi trainee?
JK: “Ada saat saya berpikir masih belum bisa memperlihatkan hal-hal yang telah saya peroleh selama masa pelatihan. Tapi, jika saya melakukannya dengan baik, saya pikir mereka yang menonton saya di atas panggung pun akan menyadarinya bahwa selalu ada yang baru.”

jennie kim blackpink - elle indonesia november 2019 - photograph by HONG JANG HYUN
Kalung Coco Crush emas rona beige 18K bertahta berlian koleksi CHANEL FINE JEWELRY.

ELLE: Saya tidak mengira akan sering melihat Anda tertawa lepas selama pemotretan ini…
JK: “Suasananya sangat menyenangkan. Pemotretan majalah memberikan pengalaman berbeda untuk saya berekspresi, dibandingkan syuting video musik atau saat berada di panggung. Jadi saya selalu menantikan kesempatan seperti ini.”

ELLE: Blackpink adalah grup vokal dengan gaya dan musik yang trendi. Tetapi, bagaimana selera Jennie yang sebenarnya?
JK: “Akhir-akhir ini saya tertarik pada hal-hal yang berbau vintage. Termasuk musik dan fesyen. Saya suka hasil foto dari kamera film. Saya punya beberapa kamera analog. Saya selalu membawanya ke mana pun pergi untuk mengambil foto setiap ada kesempatan. Seperti di lokasi syuting hari ini.”

ELLE: Seperti diari untuk mengabadikan momen spesial yang tak ingin Anda lupakan? Sebab, sebenarnya Anda mengalami berbagai hal dalam waktu yang singkat.
JK: “Benar. Momen bahagia terus bertambah, seperti konser Blackpink di beberapa negara yang dimulai dengan konser tunggal pertama di Korea pada tahun lalu, syuting untuk majalah dan iklan, dan kesempatan-kesempatan di luar panggung seperti ini. Saya sering mengambil foto untuk setidaknya mengingat waktu yang berlalu sangat cepat itu.”

ELLE: Oh, hasil foto Anda itu yang mengisi akun Instagram @lesyeuxdenini? Kami menyadari nama akunnya punya makna mendalam karena menggunakan sapaan akrab Anda ‘Nini’.
JK: “Sebenarnya saya sangat khawatir untuk membuat akun kedua.”

ELLE: Saya dengar Blackpink akan segera menggelar pertemuan penggemar yang pertama. Apa itu benar?
JK: “Kami sedang mempertimbangkan agar pertemuan tersebut menjadi sesuatu yang akan selalu diingat oleh para Blink (sebutan untuk penggemar Blackpink). Oleh karena itu, harap bersabar. Saya tidak bisa mengatakan detailnya.”

ELLE Indonesia November 2019 - Jennie Kim - Blackpink interview

Baca artikel lengkap wawancara eksklusif Jennie Kim dan seluruh foto di ELLE November 2019.

photography HONG JANG HYUN styling GEE EUN fashion editor BANG HO KWANG features editor LEE MA ROO translation MARSA SHABRINA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.