Kaws: Holiday Pelesir Antariksa Bersama AllRightReserved

Kaws Holiday

Merayakan 20 tahun peluncuran karakter ikonis Kaws: Companion, seniman Brian Donnely merilis edisi spesial bersama AllRightReserved.

Bertajuk Kaws: Holiday Space, koleksi teranyar dari Brian Donnely (alias Kaws) bersama AllRightReserved. Dirilis pada 16 Agustus 2020, koleksi tersebut dirilis dalam rangka merayakan 20 tahun peluncuran karya Companion.

Kaws: Holiday Space melahirkan kembali karakter Companion dalam wujud astronaut; yang mana desainnya menampilkan seri yang sama dengan yang digunakan untuk merancang ulang Piala Moonman MTV Video Music Awards pada 2013. Dalam edisi tahun 2020, Companion: Astronaut diciptakan dalam 3 warna: emas, perak, dan hitam.

“Saya ingin membuat sebuah pengalaman yang bisa didapatkan secara aman dari rumah,” kata Kaws sebagai disebutkan dalam media sosial AllRightReserved. “Selama beberapa bulan terakhir, saya merasa sangat terbatas. Proyek seperti ini benar-benar memberi saya kesempatan untuk membebaskan diri. Tahun ini menandai 20 tahun sejak saya menciptakan Companion, karenanya saya mencoba menemukan jalan keluar dari semua batasan dan melakukan sesuatu yang istimewa.”

Kaws: Holiday Space sekaligus merupakan perpanjangan dari seri Kaws: Holiday di Seoul, Taipei, Hong Kong, dan Jepang yang telah diluncurkan. Bulan ini, Kaws: Holiday menjadikan antariksa sebagai pemberhentian kelimanya. Sebagaimana seri terdahulu, Kaws: Holiday Space turut dilepas sesuai destinasi. Menggunakan balon suara, salah satu patung Companion: Astronaut yang berukuran tinggi 11,5 inci itu diterbangkan melintasi 41,5 km stratosfer pada 13 Juli 2020; menempuh dua jam perjalanan tanpa gravitasi sebelum akhirnya pulang kembali ke Bumi.

Dilepas ke pasar secara eksklusif melalui situs jual resmi DDTStore mulai Senin, 17 Agustus 2020, seri Kaws: Holiday Space diketahui telah habis terjual. Harganya berkisar 2.980 dollar Hong Kong atau setara Rp5.657.917,- (kurang lebih, dengan kurs dollar hari ini).

Memaksimalkan pengalaman bagi masyarakat, seri Kaws: Holiday Space turut dihadirkan dalam aplikasi smartphone Acute Art dengan teknologi virtual yang merespon situasi sekitar para pengguna aplikasi.

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.