Baccarat Resmi Rilis Koleksi Crystal Clear Glass Kolaborasi Virgil Abloh

baccarat x virgil abloh

Karya Virgil Abloh menyuntikkan modernitas sejalan zaman dalam nilai keanggunan yang historis untuk koleksinya bersama Baccarat.

Kolaborasi Baccarat dan Virgil Abloh pertama kali diumumkan pada tahun 2019 silam. Dipamerkan dalam helatan Miami Art Week 2019, kini koleksi bertajuk Crystal Clear itu siap dilepas ke pasar.

Koleksi Crystal Clear terinspirasi oleh ekshibisi karya Virgil Abloh, Figures of Speech, yang tengah bergulir di sepanjang Amerika Serikat. Desainnya kaya akan unsur modernitas yang menjadi ciri khas Abloh. Walau begitu, elemen historis Baccarat tidak hilang. Abloh secara apik menfasirkan nilai savoir-faire dari merek produsen kristal berusia 255 tahun tersebut dalam garis desain industrial bersiluet anggun.

baccarat x virgil abloh
Photo courtesy ©Laurent Parrault/Baccarat

Crystal Clear merupakan bagian dari koleksi edisi terbatas yang dibuat secara eksklusif hanya berdasarkan pesanan. Koleksinya digarap meliputi  dari tempat lilin, bejana meja, dan gelas minum. Untuk gelas minum seluruh rangka tubuh dan penutupnya mengaplikasi materi kristal, sementara sedotan dalam gelas minum menggunakan materi kaca.

“Baccarat mewakili ekspresi dinamis atas sebuah kristal dari sejak dahulu hingga saat ini. Garis desain koleksi Crystal Clear adalah perpanjangan dalam upaya penciptaan sebuah karya seni bagi saya dan berdasarkan pengamatan ahli oleh para pengrajin Baccarat, ”kata Virgil Abloh.

baccarat x virgil abloh
Photo courtesy Baccarat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.