Kristen Stewart Menjelmakan Lady Diana

kristen stewart as princess diana in spencer

Lihat serangkaian foto Kristen Stewart dalam film biopik Lady Diana garapan Pablo Larraín, ‘Spencer’

Penampilan Kristen Stewart sebagai Lady Diana di film Spencer cukup meyakinkan (setidaknya, sejauh ini). Memang betul, kita masih dapat melihat kilasan seringai khas Stewart dalam foto terbaru figur perannya yang dirilis oleh Neon. Namun juga tidak dipungkiri garis parasnya nyaris menyerupai.

Debut Stewart menjelmakan Lady Diana yang merupakan salah satu figur termahsyur keluarga Kerajaan Inggris itu pertama kali terungkap pada akhir bulan Januari 2021. Tidak ada lagi gambaran akan wujud Stewart memerankan Lady Diana sejak pengumuman tersebut. Sampai hari ini, Neon kembali merilis foto terbaru Stewart berbalut jas wol ikonik Lady Diana dan cincin oval sapphire, yang menjadi simbol pertunangannya dengan Pangeran Charles, melingkar di jarinya.

Photo: Jayne Fincher/Getty Images

Stewart dipercaya menghidupkan sang Lady dalam film biopik teranyarnya yang bertajuk Spencer besutan Pablo Larrain. Latar ceritanya ditulis oleh Steven Knight. Berfokus pada satu akhir pekan di mana Diana menghabiskan liburan Natal bersama Keluarga Kerajaan di perkebunan Sandringham di Norfolk pada awal tahun ’90-an. Momen tersebut disebut menjadi titik penentu dalam hidup Diana yang membuatnya memutuskan untuk mengakhiri krisis pernikahannya bersama Pangeran Charles.

Spencer menyelam ke dalam imajinasi emosional tentang siapa Diana pada titik balik terpenting di hidupnya. Kisahnya merupakan penegasan fisik dari serangkaian potongan hidupnya, dimulai dengan pemberian namanya; Spencer. Ini adalah upaya yang mengerikan baginya untuk kembali pada dirinya sendiri, karena Diana berusaha untuk mempertahankan arti nama Spencer baginya,” ujar Stewart menyoal perannya, sebagai dilansir lewat Wonderland.

Syuting Spenceer akan bertempat di Jerman dan Inggris. Filmnya sendiri diprediksi akan dilepas ke pasar pada musim gugur 2021, seiring peringatan 25 tahun kematian sang Lady pada 2022. Dalam Spencer, Stewart akan beradu peran dengan Jack Farthing, sebagai Pangeran Charles.

Kristen Stewart menjadi aktris teranyar yang menambah daftar para pemeran Lady Diana dalam sinema di tahun ini. Selain Stewart, Elizabeth Debicki diumumkan mengambil alih peran Diana di musim kelima serial The Crown.

  • Kristen Stewart sebagai Lady Diana dalam 'Spencer' (2021, TBC)
    Kristen Stewart sebagai Princess Diana dalam 'Spencer' (2021, TBC), photo courtesy Shoebox Films

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.