Maudy Ayunda Rilis Lagu ‘Don’t Know Why’ Menuju Minialbum Baru

maudy ayunda rilis single dan album baru

Melodi patah hati dibalut lirik sentimental yang menunjukkan pemberdayaan diri sendiri.

Maudy Ayunda resmi kembali bermusik! Penyanyi yang baru menyelesaikan studinya di Universitas Stanford, Amerika Serikat, itu menegaskan jejaknya di ranah musik Tanah Air lewat single baru bertajuk Don’t Know Why.

Dirilis melalui berbagai platform digital, single tersebut mengisahkan problematika rasa dalam sebuah hubungan. Liriknya satire patah hati; menyuarakan pergolakan emosional antara hati dan logika seorang manusia ketika berhadapan pada kegelisahan yang berujung pada kesedihan. Alunan gitar akustik dipadu permainan piano menciptakan melodi sentimental yang kian menggugah rasa.

photo courtesy Trinity Optima Production

Single ini berkisah tentang seseorang yang tiba-tiba ‘mati rasa’ pada hubungannya, dan sulit untuk mengungkapkan perasaannya tersebut kepada pasangannya. Saya merasa penting untuk kita merasa vulnerability dan merangkul weaknesses. Sebab ketika melakukannya, artinya kita self-aware. Kehilangan rasa adalah salah satu bentuk self-awareness itu. Memahami diri sendiri menjadi langkah pertama dalam proses kita bertumbuh sebagai seorang manusia,” tutur Maudy tentang inspirasi lagunya. Ia melanjutkan, “Saya pikir, terlalu banyak lagu tentang putus cinta yang bercerita tentang powerlessness atau kegalauan dan ketidakberdayaan. Saya berharap dapat mengingatkan bahwa kita, terutama perempuan, punya kekuatan untuk mendesain jalan hidup dan kisah cinta kita.”

Don’t Know Why, yang dirilis bersama video musiknya pada 16 Juli 2021, itu menjadi single pembuka menuju peluncuran minialbum baru Maudy Ayunda. “Minialbum ini merupakan bentuk passion saya terhadap musik,” ungkapnya. Tetapi di satu sisi, ia tidak ingin merasa “perlu buru-buru” untuk melahirkan album baru. Baginya, musik menjadi cara berekspresi yang natural, dan minialbum yang dijadwalkan rilis beberapa bulan mendatang itu ialah manifestasinya. “Minialbum ini akan menjadi karya yang jujur dan sangat dekat dengan personal saya,” pungkasnya.

Dengar dan tonton video musik Don’t Know Why lewat tautan di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.