Mengunjungi ak.’sa.ra yang Baru di Kemang

aksara kemang

Dahulu, ak.’sa.ra di Kemang adalah tujuan membeli buku-buku terbitan internasional dengan kafe di lantai duanya sebagai tempat kumpul kaum urban muda Jakarta.

Kini, ak.’sa.ra terlahir kembali sebagai ruang kultural. Perubahan konsep ini pun melibatkan renovasi besar-besaran dalam interior. Ruangannya tampil lebih lapang berkat pelepasan sekat dan gaya hunian minimalis dengan dinding yang dicat warna putih.

aksara kemang

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Aksara Store (@aksarakemang) on

Toko bukunya membawa lebih banyak koleksi literatur, bukan hanya terbitan internasional tapi juga dari para penerbit lokal dan independen. Untuk tempat hangout-nya didukung kehadiran kedai kopi Ruang Seduh yang sebelumnya berada di bagian belakang, kemudian pindah lokasi ke depan. Begitu membuka pintu, Anda bisa segera menemukannya dekat area duduk berundak yang luwes.

aksara kemang

Menuju bagian belakang, pengunjung bisa menghibur diri dengan sajian film-film berkualitas yang ditayangkan oleh mini teater Kinosaurus. Konsep ‘bioskop’ indie dengan interior duduk ala rumahan memberi sensasi nonton bioskop yang berbeda.

Bagi para pencinta fotografi, (lab)Rana adalah tempat Anda berburu lensa, kamera, atau roll film kamera analog. Didampingi Lala Records yang menghadirkan koleksi pilihan musik menarik. Buku, film, musik, kultur ak.’sa.ra semakin lengkap dengan kehadiran Ganara Art Center yang memberikan edukasi bagi para pencinta seni awam dan masyarakat dini.

aksara kemang

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Aksara Store (@aksarakemang) on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.