Kanye West Gelar Sunday Service di Coachella 2019

kanye west sunday service coachella 2019 -

Jika Kanye West ingin tampil di Coachella, tak ada yang bisa menghalanginya. Perayaan Paskah hari Minggu lalu, ia menggemparkan Coachella dengan Sunday Service sarat spiritual.

Penampilan Kanye West di Coachella 2019 berhasil membuat para pengunjung emosional. Pada hari Minggu pekan kedua Coachella, bertepatan dengan perayaan Paskah, rapper tersebut menggelar Sunday Service. Sunday Service merupakan Kebaktian Minggu yang digelar Kanye lewat pertunjukkan musik serta nyanyian sarat spiritual alih-alih gelegar khotbah.

Diketahui, Kanye West memang sempat dijadwalkan tampil sebagai headliner festival musik Coachella 2019. Namun, sang rapper membatalkan penampilannya setelah permintaan tata panggungnya tak dapat dikabulkan. Posisinya kemudian digantikan oleh Ariana Grande.

Meski bukan sebagai headliner resmi, Kanye West berhasil mendapatkan izin untuk menggelar Sunday Service. Paul Tollet, selaku co-founder Coachella setuju dengan idenya untuk menghadirkan Kebaktian Minggu ke dalam agenda festival. “Hal ini merupakan tantangan untuk kami karena kami tidak pernah melakukan ini sebelumnya,” ujar Tollet.

Sunday Service Kanye West berlangsung di The Mountain, lapangan dekat perkemahan festival Coachella. Berbalut busana merah jambu dan ungu muda, Kanye West tampil membawakan lagu barunya yang berjudul ‘Water’. Total selama dua jam, ia menyanyikan 28 lagu, dari musiknya sendiri serta beberapa lagu cover.

 

View this post on Instagram

 

happy easter! feeling blessed today

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on

Penampilan Kanye West diiringi tata panggung sederhana. Ia hanya menggunakan beberapa instrumen musik yang tidak rumit. Yang membuatnya istimewa adalah penampilan paduan suara yang ikut menyanyi dan menari bersamanya, membangkitkan semangat spiritual. Selain menghadirkan paduan suara, Sunday Service Kanye West turut mengundang Chance the Rapper, Ty Dolla $ign, dan Teyana Taylor.

Kim Kardashian bersama dengan kedua putra dan putrinya, serta seluruh keluarga Kardashian hadir dalam acara ini. Di antaranya juga terlihat Kendall, Kylie dan Travis Scott.  Kim Kardashian sempat mengatakan kepada Elle bahwa kebaktian ini hanyalah sebuah musik bukan khotbah. Semua orang yang datang akan dapat merasakan pengalaman spiritual yang lebih mendekatkan kepada kepercayaan masing-masing.

(text MICHELLE FELICA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *