Hiburan Atraktif 10 Permainan Kreatif Di Rumah

Tidak terbatas usia. Terhibur sendiri atau bersama dengan keluarga, efeknya mampu bikin suasana rumah kian menyenangkan dua kali lipat.

Memasuki minggu kedua periode transisi New Normal di bulan Juni 2020, sederet mal sudah kembali beroperasi. Restoran dan kedai kopi telah menyambut pelanggan duduk di tempat. Beberapa bar serta lounge juga kabarnya mulai menyalakan suasana malam—sebagaimana terlihat gempitanya menghidupkan Jalan Senopati di Jakarta Selatan. Publik yang telah merindukan opsi bersantai di luar rumah usai menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama lebih dari dua bulan, tentu saja, bersorak bahagia. Walau begitu, juga tidak sedikit masyarakat yang menahan diri dan memilih tetap berdiam lebih lama di rumah.

Sementara memahami perasaan Anda, baik yang bergegas menghirup kebebasan maupun yang tetap menetapkan batasan, kami mengurasi 10 permainan rumahan yang mengasah keterampilan. Mengapa? Regulasi pemerintah yang menerapkan prinsip efektivitas kapasitas 50% untuk kegiatan dalam ruangan berlaku di seluruh sektor, termasuk ruang bersantai publik. Oleh karena itu, meski ruang-ruang publik telah kembali dihidupkan, belum dapat menampung pengunjung yang kian banyak. Sikap bijak Anda dalam menyikapi situasi pun senantiasa diperlukan, demi menjaga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tetap dalam batas aman. Bahkan, jika itu berarti mempertimbangkan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

permainan kreatif perpanjang psbb
Designed by Freepik

Mulai dari remi yang dicetak visual karakter mode, domino bertahta kristal kaya warna, hingga catur yang dipahat artistik. Beberapa di antaranya juga dapat multifungsi dalam meningkatkan lanskap interior rumah Anda, seperti puzzle pola bibir (sebuah hiasan dinding yang seduktif saat Anda telah menyelesaikannya) dengan kotak kemasan matte-finish bergaya chic untuk benda pajang di meja living room, atau meja foosball bergaris rancang modern buatan tangan artisan Italia, atau mesin arcade berteknologi anyar yang dibalut desain retro.

Images: GETTY IMAGES (ilustrasi cover), DOC. PR (foto produk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.