Ryan Murphy Segera Rilis Adaptasi Film ‘The Prom’ Dari Drama Musikal Broadway

ryan murphy - netflix - the prom

Simak trailer film terbaru The Prom karya sutradara Ryan Murphy di Netflix.

Sutradara Ryan Murphy kembali dengan film terbarunya yang berjudul The PromThe Prom adalah film adaptasi dari pertunjukan musikal Broadway yang digelar di gedung teater Alliance Theatre di Atlanta, Georgia, pada tahun 2016 silam. 

Dee Dee Allen (diperankan Meryl Streep) dan Barry Glickman (diperankan James Corden) adalah bintang panggung kota New York yang sedang menghadapi sebuah krisis. Pertunjukan Broadway baru mereka yang besar-besaran jadi sebuah kegagalan yang mematikan karier secara tiba-tiba. Sementara itu, di kota kecil di Indiana, seseorang bernama Emma Nolan (Jo Ellen Pellman) sedang mengalami kesedihan yang berbeda. Terlepas dari dukungan kepala sekolah (diperankan Keegan-Michael Key), kepala Asosiasi Orang Tua dan Guru (diperankan Kerry Washington) tetap menentangnya untuk menghadiri acara prom di sekolah bersama pacarnya, Alyssa (diperankan Ariana DeBose). 

ryan murphy - netflix - the prom

Dee Dee dan Barry Glickman melihat situasi Emma bisa menjadi cerita yang sempurna untuk membantu memulihkan citra publik mereka. Keduanya pun pergi mengunjungi Emma bersama Angie (diperankan Nicole Kidman) dan Trent (diperankan Andrew Rannells), dua aktor sinis yang juga dalam upaya meningkatkan pamor. Namun ketika upaya mereka tidak berhasil, keempatnya justru menghadapi kenyataan hidup masing-masing yang terbalik saat mencoba memberikan Emma sebuah malam yang memang pantas ia dapatkan.

ryan murphy - netflix - the prom

Film The Prom juga dibintangi oleh Tracey Ullman, Kevin Chamberlin, Mary Kay Place, Nico Greetham Logan Riley, Nathaniel J. Potvin, dan Sofia Deler. 

Filmnya didasarkan pada premis yang sama dengan musikal The Prom. Menggunakan musik karya Matthew Sklar dan memakai konsep asli dari Jack Viertel. Pada Juni 2019, Meryl Streep, James Corden, Andrew Rannells, dan Nicole Kidman diumumkan akan memerankan empat tokoh utama dalam The Prom, dengan Keegan-Michael Key sebagai kepala sekolah dan Awkwafina sebagai humas Ms. Sheldon. Awalnya Ariana Grande direncanakan akan memerankan Alyssa Greene. Akibat konflik penjadwalan dengan Sweetener World Tour, rencana itu akhirnya tidak terjadi. November 2019, Ariana DeBose bergabung untuk memerankan Alyssa.

Seperti diberitakan oleh Netflix, syuting dimulai pada 11 Desember 2019 di Los Angeles. Pada 12 Maret 2020 produksi dihentikan karena pandemi Covid-19. Syuting film kemudian dilanjutkan pada akhir Juli 2020.                                                         

Menjelang penayangannya di Netflix pada 11 Desember 2020 mendatang, The Prom merilis video teaser yang memperlihatkan gemerlap musik dan tarian yang akan memenuhi film ini. Lihat dalam tautan di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.