Sivia Azizah Suarakan Ketenangan Lewat ‘Serene’

sivia azizah new single serene

Single kedua yang membuka perjanalan Sivia Azizah dalam melepas sebuah minialbum baru di tahun 2021.

Sivia Azizah tidak bisa hanya duduk diam. Usai meluncurkan debut albumnya, Love Spells, pada 2020 silam, ia kian aktif mencipta karya-karya baru. Tahun ini, ia tercatat telah merilis dua lagu; Are You My Valentine di bulan Februari silam, dan Serene.

Serene menjadi single kedua yang membuka perjanalan Sivia dalam melepas sebuah minialbum (yang direncanakan segera mengudara di tahun 2021). Lagu Serene menyuratkan kisah akan perasaan damai yang menyelimuti seorang manusia saat sedang mengalami jatuh hati. “Lagu ini menceritakan tentang ketenangan ketika kita bersama seseorang. Akan ada suatu titik, di mana kita sadar telah merasa cukup dengan apa yang kita miliki dan tidak lagi mencari celah untuk meragu,” ujar Sivia.

Di lagu barunya, Sivia bekerja sama dengan Iwanpopo dan Wishnu Dewanta. Ia memperkaya aransemen musiknya dengan eksplorasi instrumen strings, dan menciptakan dinamika melodi yang dramatis dilatari permainan piano. Harmoni vokal sebagai ciri khas musiknya tetap dipertahankan. “Saya menemukan suasana baru dengan mengeksplorasi elemen strings, meski perlu saya akui tidak mudah melakukannya dan sedikit tricky. Tetapi, saya beruntung dapat berkolaborasi dengan Wisnu yang mampu membantu saya mewujudkan visi di kepala,” ceritanya.

Anda bisa mendengar lagunya dalam tautan di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.