Debut Rancangan Kolaboratif Dior dan Vespa

cristian dior vespa 946

Ketika inovasi otomotif mendapat sentuhan artistik rumah mode, menciptakan inovasi desain kontemporer skuter ikonis.

Kolaborasi rumah mode Dior dan Vespa menghasilkan wajah anyar Vespa 946. Bertajuk Vespa 946 Christian Dior, garis rancang skuter yang pertama kali diperkenalkan oleh Vespa tahun 2012 di Milan itu digubah secara eksklusif melibatkan visi artistik direktur kreatif Dior, Maria Grazia Chiuri.

Penampilan klasik skuter dalam warna putih gading terlihat modern dengan lis keemasan yang membingkai rangka bagian depan hingga ke pijakan kaki; selaras velg roda, kaki spion, dan penyangga kotak bagasi. Motif grafis Dior Book Tote mengaksentuasi lekuk tubuhnya yang bersiluet ramping. Aplikasi corak ikonis Dior Oblique—yang diciptakan Marc Bohan pada tahun 1967—juga menjadi detail elegan bagian bawah sadel berbahan kulit warna biru navy.

cristian dior vespa 946

Tidak hanya menggarap desain anyar Vespa 946, kolaborasi kreatif antara produsen motor asal Italia dan rumah mode kenamaan Prancis itu juga meliputi serangkaian aksesori nan eklektik. Selain helm berbalut motif Dior Oblique, skuter Vespa 946 Christian Dior hadir bersama boks kompartemen rancangan khusus untuk menyimpang barang-barang Anda.

Saya senang sekali mengerjakan proyek ini bersama Vespa. Bagi saya, Vespa sangat erat dengan kota asal saya, Roma. Karakternya identik dengan kebebasan bergerak mengelilingi kota, seperti dalam film Roman Holiday (1953). Adegan Audrey Hepburn mendekap erat Gregory Peck di atas Vespa begitu berkesan. Saya pun memiliki begitu banyak memori pribadi bersama Vespa, berkendara bersama suami keliling Roma dan pergi ke pantai di Fregene. Sebuah simbol ke-Italia-an yang melekat dengan sejarah pribadi, dan kini menjadi bagian dari kehidupan profesional saya di Dior,” kata Maria Grazia Chiuri dalam pernyataan pers.

Diluncurkan sebagai koleksi terbatas, Vespa 946 Christian Dior rencananya akan dilepas ke pasar pada musim semi tahun 2021. Anda bisa menemukannya di showroom Piaggio Group serta di butik Dior di seluruh dunia.

Images: DOC. DIOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.