9 Resor Premium di Asia

Destinasi tropis sudah menjadi tujuan utama untuk beristirahat sejenak dari hiruk pikuk kota. Baca selengkapnya mengenai resor terbaik di Asia pilihan ELLE

Asia selalu menjadi tujuan utama untuk libur musim panas. Dengan destinasi tropis yang unggul akan esensi keindahan alamnya. Namun, kenyamanan dan kemewahan dapat mengelevasi pengalaman berlibur Anda. Desain interior yang mendukung, pelayanan bpengalaman bintang lima, pengalaman dining yang fenomenal, dan juga fasilitas spa yang akan melengkapi aktifitas berlibur Anda. Berikut pilihan resor di destinasi tropis terbaik di Asia!

Nihi Sumba Island, Indonesia

Indonesia yang kaya akan keindahan khatulistiwa memiliki salah satu destinasi resor terbaik di Asia. Berada tepat di sebelah timur Bali, lokasi resor luks ini telah lama menjadi destinasi selancar terbaik dunia. Tempat ini dibeli oleh Chris Burch (co-founder Tory Burch) di tahun 2012. Memiliki 27 vila yang mencakup 38 kamar dengan palet interior yang terinspirasi oleh keajaiban alam sekitarnya, 2,5 km private beachdan dikelilingi oleh 270 hektar lansekap alam. Selain surfing, snorkeling, diving, river kayaking, hiking, horse riding, Nihi juga memiliki Spa Safari dan tur pabrik coklat yang memproduksi coklat khas Sumba. Public figureyang pernah berlibur di sini? Obama dan keluarga, to name a few. Bahkan resor ini dinobatkan sebagai The Best Hotel in the World oleh Travel + Leisuresebanyak dua kali.

137 Pillars House, Chiang Mai, Thailand

Nikmati kehidupan layaknya seorang Raja yang tinggal di kompleks suitemegah yang dibangun mengelilingi sebuah rumah kayu jati sarat sejarah. Tiap suiteterletak di taman yang ditata apik bergaya kolonial elegan yang memancarkan kemewahan mutlak. Sedangkan rumah kayu jati tersebut dibangun di akhir abad ke-19 sebagai tempat tinggal putra dari Anna Leonowens (kerajaan yang diabadikan di film The King and I). Kini rumah tersebut menjadi bangunan utama yang menaungi dua restoran hotel dan sebuah bar. Resor kolonial ini memiliki perhatian ekstra pada detail, tidak hanya untuk interior dan eksterior, tapi juga untuk pelayanan dari staff yang eksepsional. 137 Pillars House tidak memiliki area yang terlalu luas, yang memungkinkan para staff untuk memberi atensi lebih pada kebutuhan tiap tamu. Resor ini memiliki kolam renang sepanjang 25 meter yang dipagari dinding besar yang dirambati vertical plantmegah, spadengan nuansa super private yang hanya memiliki 3 kamar, sebuah perpustakaan dengan koleksi buku sastra terkenal, sebuah gym, dan toko yang menjual barang-barang lokal dan mendukung beberapa proyek filantropi.

Oberoi Vanyavilas, Ranthambore, India

Oberoi Vanyavillas, Ranthambhore, berada di tepi Ranthambhore Tiger Reserve, di provinsi Rajasthan, India. Setiap 25 vila seluas 790 square feetbergaya interior elegan dengan lantai parquette, bak mandi bergaya Victoria, dek pribadi untuk sunbathing,bathrobesutra, dan dilayani oleh seorang private butcher. The Oberoi Vanyavillas, Ranthambhore, berjarak tiga jam berkendara dari bandara Jaipur. Resor ini menawarkan suasana lingkungan tersendiri yang tidak kalah mempesona bersanding dengan arsitekturnya. Anda patut menyaksikan cagar alam dan keindahan situs yang berdampingan selaras dengan kemewahan.

Four Seasons Resorts The Nam Hai, Hoi An, Vietnam

Berlokasi di hamparan Ha My Beach dekat Hoi An yang bersejarah, Four Seasons Resort The Nam Hai menyelaraskan arsitektur luks dalam tropis. Elemen batu abu-abu, atap bergaya pagoda, pohon-pohon palem yang digantungi lampion warna-warni dan kolam pemantul merayakan esensi arsitektur kuil tradisional Vietnam. Mulai dari vila satu kamar tidur hingga lima kamar yang luas, dan termasuk delapan vila keluarga, serta 40 vila dengan private pool. Semua memiliki outdoor rain showeryang beberapa di antaranya memiliki akses langsung ke pantai. Resor ini memiliki akademi kuliner, Herb & Vegetable Farm, dan tiga restoran yang menghidangkan kuliner berkelas. The Heart of the Earth Spa mengundang semua tamu untuk menyelaraskan diri dengan perawatan yang menghadirkan kolam teratai.

Sujan Jawai Camp Resort, Jawai Bandh, India

Resor ini menjadi destinasi yang tepat untuk para adventure seeker saat berlibur di Asia. Bermukim di hutan belantara yang dikelilingi Aravalli Hills Rajasthan, 10 tenda mewah Sujan Jawai Camp Resort adalah rumah bagi macan tutul liar,  yang menjadi bintang pertunjukan di Jawai. Tim pelacak profesional akan membawa Anda berpetualang dengan jeep. Tidak hanya macan tutul, tapi Anda juga dapat menyaksikan kawanan beruang, antelope, dan serigala India. Dalam gaya Sujan, tiap jengkal tenda yang luas dihiasi gaya kontemporer out-of-Africa dengan sentuhan Rajasthani. Camp resort ini juga memiliki spa dengan terapi kesehatan, pengalaman private dining yang dapat dilokasikan di tempat-tempat terpencil pilihan seperti piknik di alam liar, atau makan malam di bawah langit bertabur bintang.

Leela Palace, Udaipur, India

Leela Palace menempatkan pintu masuk di sisi water frontDanau Pichola yang menjadi jantung Udaipur. Tiap 72 kamar tamu dan 8 suitedi resor berarsitektur istana Mughal ini memiliki pemandangan danau, City Palace yang bersejarah, dan pegunungan Aravali nan megah. Suasana malam di Leela Palace senantiasa diterangi cahaya yang riuh dengan musik dan tarian di halaman mosaik abad ke-14 dengan dinding kaleidoskopik cermin dan kaca. Istana ini meyediakan pengalaman liburan tropis yang kaya akan budaya Mewari yang megah

Rambagh Palace, Jaipur, India

Dikenal sebagai “Jewel of Jaipur“, properti seluas 19 hektar yang pernah menjadi tempat tinggal Maharja ini memiliki 78 kamar eksklusif. Dengan lokasi private di selatan kota Jaipur, Rambagh Palace menawarkan kombinasi sejarah, warisan budaya, pelayanan eksepsional, dan pengalaman bersantap yang tiada duanya. Didaulat sebagai salah satu hotel paling indah di belahan India, menginap di royal resort ini layaknya menjalani hidup sebagai anggota kerajaan. Adalah suatu keharusan untuk bersantap malam di restoran Suvarna Mahal yang menyajikan masakan khas India dari empat wilayah.

Milaidhoo Island Resort Maldives

Berjarak 126 km dari Male, ibukota Maldives. Resor butik mewah ini menjadi destinasi resor sempurna bagi para pecinta alam yang menghargai eksistensi terumbu karang spektakuler yang menyelimuti pulai Milaidhoo. Berlokasi di Baa Atoll, sebuah cagar Biosphere UNESCO, pulau ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk snorkelingdan diving. Tiap 50 vila memiliki ragam fitur berbeda-beda seperti private pool, sunbathing deckyang terbuka 180 derajat untuk memungkinkan pemandangan laut terbaik, private butcher, ayunan gantung, bahkan bioskop outdoorpribadi di area dek. Didesain khas Maldiviandengan atap jerami dan pintu kaca besar yang dapat dilipat guna menyelaraskan elemen outdoordan indoor. MIlaidhoo Island Resort dapat dicapai dengan penerbangan pesawat amfibi selama 35 menit dari bandara internasional Velana.

The Ritz-Carlton Koh Samui, Thailand

Terletak di area seluas 23 hektar , The Ritz-Carlton Koh Samui memiliki 75 suitedan pool villayang membentang di sepanjang dua pantai pribadi. Tiap suitedan pool villadilengkapi ruang tamu yang luas, teras dengan daybed, dan pilihan pemandangan berupa taman tropis cantik atau kemegahan Teluk Thailand. Relaksasi dan treatmentperemajaan hadir setiap saat di Spa Village Koh Samui yang menghadirkan kesempatan untuk merasakan mandi di Songkran, sebuah ritual pre-spakhas Thai yang terinspirasi oleh festival Songkrantahunan yang melibatkan kegiatan pelemparan air yang unik. Resor ini memperkenalkan Swim Reef– sebuah kesempatan untuk berenang bersama 50 spesies ikan dan berlokasi di dalam area properti resor. Untuk salah satu pengalaman otentik Thailand, terdapat Muay Thai Gym dengan indoor kickboxing ringdi mana para tamu dapat mempelajari seni Muay Thai. Lalu perjalanan ke pasar lokal untuk mencari produk musiman yang diikuti oleh kelas masak yang membuka rahasia hidangan khas Thai. Berlibur bersama keluarga? Program The Ritz Kids menawarkan kegiatan menarik untuk anak-anak.

(Artikel selengkapnya diterbitkan dalam majalah ELLE Indonesia edisi Mei 2018)

(Text. Santi Zulbachri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *