Konsep Tinggi Teknologi Grand Park City Hall Singapura

grand park city hall singapore - Crystal Club Premier Twin Room

Opsi penginapan saat berpelesir ke Singapura yang dilengkapi teknologi mutakhir. Kelebihan lain, lokasinya dekat situs sejarah, kawasan belanja, dan National Gallery Singapore.

Modern bukan berarti merusak sejarah. Prinsip itu dijunjung tinggi oleh Park Hotel Group, saat melakukan pemugaran area di Coleman Street—yang berdekatan dengan situs konservasi St. Gregorius Place—menjadi lebih ‘ramah’ turis. Salah satu hasilnya adalah hotel Grand Park City Hall yang dilansir November 2018 silam.

Lokasinya mudah dijangkau, tidak sampai 30 menit berkendara mobil dari Changi International Airport. Jika memanfaatkan kereta MRT (Mass Rapid Transit), ikuti jalur East West Line (ditandai warna hijau) dan berhenti di stasiun City Hall, lalu cukup berjalan kaki. Anda akan menemukan bangunan Grand Park City Hall dalam fasad bergaya neo klasik dicat warna putih. Agar relevan dengan zaman, kesan wajah kolonial tersebut didandani garis rancang yang bersih oleh firma desain Hirsch Bedner Associates.

grand park city hall

Nuansa kebaruan tampil dalam gaya minimalis warna putih dipadu unsur natural elemen kayu.

Dari pintu masuk di lantai dasar, tamu akan diarahkan petugas untuk naik lift menuju lobi checkin di tingkat tiga. “Hello, have you downloaded the mobile-app?” Pertanyaan tersebut akan menyambut Anda ketika mendaftar check-in. Rupanya, Grand Park City Hall telah meluncurkan aplikasi ponsel pintar (Grand Park City Hall) untuk semakin mempermudah setiap langkah tamunya. Misalnya, untuk check-in yang prosesnya bisa dilakukan secara online, bahkan saat masih di perjalanan menuju hotel.

Grand Park City Hall Mobile App

Aplikasi Grand Park City Hall dapat diunduh di Google Play Store dan Apple Store.

Grand Park City Hall Mobile App

Tampilan dalam aplikasi Grand Park City Hall.

Segera setelah akun aktif, aplikasi sekaligus berfungsi sebagai kunci digital yang dapat mengakses lift serta pintu kamar Anda—tidak perlu menggenggam key card—hingga nanti check-out. Modernitas yang ditawarkan tidak berhenti di situ, Anda mampu mengatur  fungsi pencahayaan dan suhu keseluruhan ruangan, menghidupkan televisi, hingga mengirim pesan kepada staf hotel untuk bantuan, cukup dari ponsel berkat fitur kendali jarak jauhnya. Benar-benar praktis dan efisien. Tetapi, Anda masih bisa meminta key card apabila tetap ingin cara konvensional.

Grand Park City Hall kids room

Kamar anak dalam unit Family Room dibuat mandiri, namun terhubung melalui pintu geser ke kamar orangtua. Fasilitas di dalam kamar anak pun lengkap dan memiliki kamar mandi pribadi.

 

Crystal Club Deluxe

Karya seni lanskap Negeri Singa terpampang di setiap dinding kamar dan lorong hotel.

Menjelajahi Grand Park City Hall, hotel ini mengakomodasi 343 kamar inap. Unitnya terbagi ke dalam lima kategori; Deluxe, Premier, Cyrstal Club Deluxe, Crystal Club Premier, dan Park Suite yang dilengkapi taman kecil serta jacuzzi pribadi. Fasilitas bintang lima yang disediakan pun termasuk restoran dan bar Tablescape, Crystal Club Lounge Exclusive (khusus tamu kamar Cyrstal Club Deluxe, Crystal Club Premier, dan Park Suite), kolam renang dan gym di rooftop.

 

Bagian paling menariknya, interior hotel berselimutkan teknologi mutakhir itu ternyata menyimpan banyak cerita yang terinspirasi karakter historis setempat. Tata furnitur disetiap unit menghembuskan napas ‘kota tua’; tegel pola peranakan melambangkan mayoritas etnis warga Singapura; sementara lukisan kontemporer karya seniman lokal, Aubrey Kurlansky, yang menghiasi dinding-dinding ruangan terilhami sejarah Negeri Singa. Atmosfernya seolah lorong waktu, membawa Anda bercengkrama dengan kultur lawas Singapura dalam bingkai relung futuristis.

rooftop grand park city hall

Rooftop Lounge hanya bisa di akses untuk tamu yang menginap di unit premium.

(Photo: Doc. GRAND PARK CITY HALL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.