Mencari Ketenangan Jiwa di Renaissance Bali Uluwatu

Berjarak 13 kilometer dari Ngurah Rai International Airport, Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa terletak jauh dari ingar bingar kota. Menawarkan ketenangan serta berbagai kegiatan unik, koleksi resort terbaru dari Marriott Group ini, izinkan Anda lari sejenak dari bisingnya kota metropolitan.

Marriott Group melansir Renaissance Resort & Spa teranyarnya, di Uluwatu, Bali pada awal Juni lalu. Acara ini bertepatan dengan acara tahunan Renaissance Hotel International, yakni Global Day of Discovery yang diselenggarakan serempak di seluruh penjuru dunia. Berlangsung selama 4 hari 3 malam, para tamu undangan dipersilahkan untuk menikmati suasana santai Uluwatu, sekaligus mengeksplor wilayah penuh tebing tersebut.

Dimeriahkan oleh berbagai musisi internasional pada acara puncak, ELLE mencoba merangkum acara ini, untuk dapat Anda terapkan dalam semalam.

Berpelisir singkat ke Bali tidak pernah menjenuhkan, mengeksplorasi penginapan terbaru seperti wajib dilakukan saat long weekend tiba. Cukup berkendara selama kurang dari 45 menit dari Bandara Ngurah Rai Bali, Anda mungkin hanya membutuhkan dua hari satu malam untuk menikmati kesunyian resort terbaru ini.

Begitu menginjakkan kaki di area lobby, Anda akan disambut oleh pemandangan hutan karena letak hotel yang berada di dataran yang lebih tinggi. Bermalam di Junior Suite Room, kamarnya dilengkapi dengan area living room, dapur, dan ruang tidur. Satu hal istimewa yang pasti membuat terpesona, seluruh kamar di hotel ini dilengkapi dengan sebuah bathtub putih elegan disuguhkan di ujung area mandi yang megah. Terdiri dari dua pilihan pemandangan, yakni laut dan taman, Renaissance mengizinkan Anda untuk berendam ditemani pemandangan dari ketinggian, khas Uluwatu.

Jika Anda berkesempatan untuk menginap di Renaissance, jangan ragu untuk memesan makanan lewat layanan kamar. Cobalah untuk menikmati alunan lagu dari speaker yang disediakan, sambil memanfaatkan mesin pembuat kopi yang tersedia secara cuma-cuma di atas meja marble. Menginginkan pengalaman yang lebih glamor? Renaissance menyediakan beberapa botol dan gelas wine di dalam kamar, yang dapat Anda nikmati dengan biaya tambahan.

Berendam ditemani pemandangan memang menyenangkan, namun jangan terhanyut dengan nyamannya kamar dan eksplor indahnya pemandangan dari area infinity pool. Tidak hanya dilengkapi dengan beberapa kursi santai yang diletakkan di atas air, sebuah kolam air asin akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang. Untuk menyempurnakan kegiatan berjemur, pesanlah segelas cocktail dari bar yang dapat Anda bawa sambil mengapung di atas bean bag.

Fitness Center

Lebih mencintai olahraga? Nikmati kegiatan yoga hingga voli air di area kolam. Berbagai alat berat juga tersedia pada area fitness center, jika Anda lebih memilih kegiatan indoor. Untuk Anda yang memiliki preferensi untuk bersantai, balinese spa mungkin pilihan yang tepat. Diawali dan ditutup dengan jus sehat serta teh herbal, suntikan energi dan relaksasi akan Anda rasakan.

Menjelang sore, jangan lewatkan kegiatan ibadah di candi yang terletak di area hotel. Kemudian, nikmati indahnya sunset sambil menikmati traditional tea time di R Bar. Terakhir, tutup malam Anda dengan santapan khas Indonesia di resto Double Ikat, yang terletak persis di sebelah kolam renang.

Double Ikat Restaurant

Keesokan harinya, sempatkan diri untuk turut serta dalam kelas pottery, dimana Anda akan diajarkan membentuk, melukis, hingga membakar tanah liat. Terletak persis di dalam Claypot Restaurant, seluruh peralatan makan dan minum di hotel ini dibuat langsung oleh para seniman di ruang kelas tersebut. Anda pun dapat membawa pulang hasil karya Anda sendiri ke rumah.

Jika Anda ingin menikmati suasana sekitar, mintalah Navigator dari Renaissance untuk mengajak jalan-jalan ke berbagai hidden paradise di sekitar Uluwatu. Mulai dari pantai yang belum banyak terjamah wisatawan, candi bersejarah, hingga perkebunan lokal siap untuk dijelajahi.

(Foto oleh: Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *