Menyapa Alam di Mandala the Rocks Bali

mandala the rocks elle indonesia

Berlokasi di pantai yang terletak di bawah kaki tebing daerah Uluwatu, Mandala the Rocks menawarkan detoks jiwa dan raga dari gempita kota.

Mobil yang mengantar kami ke Mandala the Rocks berhenti di depan sebuah warung di lapangan kosong. Akses menuju penginapan upanya terlalu sempit untuk dijangkau kendaraan roda empat. Selanjutnya, rute harus ditempuh dengan berjalan kaki. “Di bawah susah sinyal telepon. Selamat beristirahat dengan tenang, gek,” kata bapak supir tersenyum ketika melepas kami. Keluar dari mobil, staf penginapan sudah berdiri menyambut dengan ramah, “Mari saya bantu bawakan barangnya.”

matahari terbenam

Foto: DOC. ELLE Indonesia

Lokasi Mandala the Rocks menyepi di bawah tebing bebatuan Uluwatu, berdiri di antara dua pantai yang menjadi favorit para peselancar: Padang Padang dan Bingin. Satu-satunya cara mencapainya adalah dengan menelusuri jalur pejalan kaki yang kian mengecil–dari selebar dua mobil di batas pemberhentian kendaraan menjadi lajur motor hingga akhirnya hanya muat dua kaki. Dilanjutkan sedikit bertualang, menapaki kurang lebih 200 anak tangga batu alami, serta melintasi pantai pasir putih berkarang besar.

Properti ketiga besutan Mandala Group ini masih mengusung konsep vila berbintang lima dan, tentu saja, menjaga privasi penghuni. Arsitekturnya mengadopsi hunian tropis gaya minimalis yang mengingatkan pada rumah pantai di Malibu, California. Tidak ada ukiran meliuk-liuk ala Bali. Bangunannya tampil modern dalam cat warna putih.

mandala the rocks interior

Namun, atmosfer Pulau Dewata tetap disuguhkan lewat penempatan furnitur model vintage yang mengisi setiap sudut ruang. Vila privat seluas 464,5 meter persegi ini menaungi living room yang menyatu dengan ruang makan, mini bar, dan enam kamar tidur dengan teras pribadi yang menatap samudera biru.

Setiap unit didesain simpel, hanya meliputi kamar tidur serta bilik mandi semi alami dalam nuansa warna pastel yang manis. Fasilitas kamarnya pun bisa dihitung jari: ranjang tidur, lemari pakaian, kulkas mini, AC (air condationer), kipas angin, stool, serta sebuah kursi. Tetapi, meski konsep yang ditawarkan sederhana, suasananya sangat nyaman.

mandala the rocks interior

Pengunjung bisa bersantai menikmati matahari terbenam dari teras kamar.

mandala the rocks bathroom rustic modern minimalis

Tidak perlu khawatir diintip orang, meski kamar mandinya tampil dengan partisi semi terbuka, privasi Anda tetap terjaga.

Bagian terbaik dari villa ini? Tidak ada sinyal telepon! Sepertinya, karena letaknya yang berada jauh di bawah kaki tebing batu sehingga menghalangi jaringan koneksi. Tapi tenang saja, Anda tidak akan sepenuhnya terisolasi. Mandala the Rocks dipersenjatai jaringan wifi untuk Anda tetap eksis di media sosial dan, jika sesekali, ingin memantau pekerjaan.

Terlepas dari hal tersebut, Mandala the Rocks seolah memang sengaja mengajak tamu kembali pada dunia nyata, menyapa alam, menghirup udara segar, dan melakukan kegiatan-kegiatan di ruang terbuka–jauh sebelum masa di mana orang lebih banyak menghabiskan waktu dalam maya.

mandala the rocks interior

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Mulai hari dengan berolahraga pagi, jogging pinggir pantai atau panggil instruktur yoga untuk kelas privat. Mandala the Rocks dengan senang hati membantu Anda untuk mengatur janjinya.

Berada dekat dengan laut biru tidak mungkin hanya duduk diam dalam kamar. Oles sunscreen dan kenakan pakaian renang Anda, serap vitamin sea untuk kesegaran diri. Selain berenang, Anda bisa menantang diri mengendalikan ombak laut. Jika belum pengalaman berdiri seimbang di atas papan selancar, Manda the Rocks menyediakan surfing lesson dengan pelatih setempat.

Meluncur ke luar sejenak, Anda bisa singgah di Ulu Cliffhouse untuk makan siang sembari menyesap racikan minuman segar. Apabila ingin melanjutkan pesta di vila, sambil menikmati pemandangan magis matahari terbenam, Mandala the Rocks bisa menyiapkannya untuk Anda.

Anda pun tidak perlu repot membawa bahan-bahan makanan. Koki terampil bakal siaga memasak barbekyu dan ragam masakan lezat yang manjakan lidah serta perut. Oh, dan jangan lupakan, bartender pribadi yang diimpor langsung dari Ulu Cliffhouse untuk meracik cocktail dan mocktail sebagai teman relaksasi.

Menginap di Mandala the Rocks, seperti merasakan kehidupan dalam sebuah film klasik bertemakan musim panas. Bersemangat dan damai, seolah segenap permasalahan lenyap sejenak.

 

MANDALA THE ROCKS

Jl. Labuan Sait, Pecatu, Bali

T: 0811-3988-841

W: www.mandala.house

(Foto: DOC. Mandala)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.