Ramah Tamah Khas Siem Reap

Shinta Mani Angkor - Bensley Collection - elle - indonesia

Menghabiskan pekan dengan menikmati kebudayaan lokal Siem Reap, Kamboja, lewat akomodasi bergaya modern yang memadukan tradisi khas lokal, Shinta Mani Hotels.

Sapaan hangat menyambut saya begitu tiba di Shinta Mani Hotels. Seorang staf menurunkan koper dari bagasi mobil, sementara yang lain dengan sigap membukakan pintu. “Welcome to Shinta Mani, Bongso!” serunya sambil tersenyum ramah.

Bong adalah sebutan untuk tuan atau nyonya dalam bahasa Khmer (bahasa nasional Kamboja). Tapi tenang saja, Anda tidak perlu khawatir sulit berkomunikasi. Di sini, seluruh stafnya fasih berbahasa Inggris. Penggunaan istilah Khmer untuk memanggil tamu ini hanya sebagai aksen agar sedikit mendekatkan Anda pada budaya tuan rumah.

Shinta Mani Angkor - Bensley Collection

Desain gerbang masuk area vila merefleksikan Angkor Wat

Menjelajahi properti Shinta Mani Hotels, Anda bisa menemukan tiga rupa akomodasi; Shinta Mani Angkor, Shinta Mani Shack, dan Bensley Collections. Masing-masing menawarkan pengalaman menginap yang berbeda. Shinta Mani Angkor misalnya, dirancang minimalis bagi Anda pencinta kepraktisan. Dan bila Anda mendamba penginapan servis kerajaan, Bensley Collection siap menawarkan kemewahan.

Akomodasinya bergaya town house. Dibangun 10 unit dengan luas masing-masing 156 m2. Arsitekturnya mengusung konsep hunian tropis, sementara interiornya dipengaruhi nilai kultural Kamboja lewat mural tiga dimensi jubah Raja Jayavarman sebagai relief di beberapa dinding.

Shinta Mani Angkor - Bensley Collection - Executive Villa

Area bersantai lantai satu dengan kolam renang pribadi dan teras yang luas

Shinta Mani Angkor - Bensley Collection 8

Setiap ‘rumah’ terdiri dari dua lantai dan terbagi ke dalam empat area, indoor serta semi outdoor. Saat membuka pintu, Anda akan mendapati kolam renang dilengkapi mini bar sebagai muka lantai bawah. Lalu, sebuah tempat tidur ukuran king disiapkan di ruangan berikutnya. Didukung bantal super empuk yang mampu buat Anda lelap seketika untuk kenyamanan beristirahat secara maksimal.

Shinta Mani Angkor - Bensley Collection - Room

Sentuhan lokal dalam kamar tidur gaya modern

Shinta Mani Angkor - Bensley Collection - deluxe bedroom

Ranjang dengan susunan bantal superempuk untuk istirahat maksimal

Kamar mandinya tersedia dalam dua gaya, shower dan bathub di ruang terbuka dengan dikelilingi tanaman hijau. Di lantai atas, khusus area bersantai serbaguna. Anda bisa gunakan untuk berjemur, pesta barbekyu, atau tidur di alam terbuka.

Shinta Mani Angkor - Bensley Collection - bathroom - 2

Kamar mandi indoor dan semi-outdoor tampil dalam nuansa tropis.

Fasilitas mewah Bensley Collections tersebut turut disertai layanan butler pribadi. Jika ingin sarapan tersaji di tempat tidur, berendam dengan taburan bunga, barbekyu di rooftop atau pinggir kolam renang, atau mengatur tempat tidur beratapkan langit penuh bintang, Anda cukup menghubungi mereka untuk mewujudkannya. Para butler ini juga siap memandu Anda berwisata ke Angkor Wat.

Shinta Mani Angkor - Bensley Collection - rooftop

Rooftop disiapkan untuk pesta barbekyu dengan layanan butler pribadi

Di luar sarana mewah dalam kamar, para tamu juga memiliki akses ke dua restoran bintang lima di Shinta Mani Hotels, Bensley Lounge, spa treatment, dan peminjaman sepeda. Oh, satu keistimewaan lagi, tamu Bensley Collections mendapat akses jalur imigrasi khusus. Tidak perlu antre.

Menginap di Bensley Collections bukan sekadar menikmati kemewahan akomodasi. Tetapi Anda juga belajar mengenal budaya masyarakatnya. Salah satunya, lewat program cooking class yang akan membawa Anda menelusuri pasar tradisional.

Shinta Mani Angkor - cooking class

Shinta Mani Hotels juga mendirikan Shinta Mani Foundations, yayasan nirlaba yang meningkatkan kesejahteraan warga Siem Reap. Dana yang dihasilkan dari 70% profit tarif kamar hotel ditujukan untuk membantu peningkatan pendidikan, pembangunan jalur air bersih, program kesehatan gigi, serta pengembangan ekonomi mikro bagi penduduk miskin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *