Wajah Muda Duta Festival Film Indonesia 2021

duta ffi 2021 - angga yunanda - prilly latuconsina - jefri nichol - tissa biani

Mendampingi Tissa Biani, Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, dan Jefri Nichol ditunjuk sebagai wajah baru Duta Festival Film Indonesia 2021.

Festival Film Indonesia (FFI) telah menunjuk empat aktor muda sebagai duta tahun 2021. Keempat aktor muda tersebut ialah Prilly Latuconsina, Angga Yunanda, Jefri Nichol, dan Tissa Biani. Sementara Tissa kembali melanjutkan perannya sebagai duta FFI, yang telah berlangsung dari tahun 2020 silam; tahun ini merupakan kali pertama bagi Prilly, Angga, dan Nichol menjadi representatif FFI.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa dapat menjadi salah satu duta FFI 2021. Awalnya, saya tidak menyangka dapat dipercaya mengemban tugas ini dan menjadi bagian dari sejarah FFI. Semoga peran kami dapat terus mendorong generasi muda lainnya untuk senantiasa optimis berkarya, dan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap film Indonesia,” ujar Angga kepada ELLE.

Angga Yunanda for ELLE Indonesia January 2021, photography IFAN HARTANTO styling SIDKY MUHAMADSYAH
Angga Yunanda for ELLE Indonesia January 2021, photography Ifan Hartanto styling Sidky Muhamadsyah grooming Ryan Ogilvy.
jefri nichol interview elle indonesia maret 2020 - photography chris bunjamin - styling ismelya muntu
Jefri Nichol for ELLE Indonesia Maret 2020 photography Chris Bunjamin styling Ismelya Muntu

Dalam penuturan rilisan pers, Jefri turut mengungkap bahwa, “Terpilih menjadi duta FFI adalah sesuatu yang membanggakan. Semoga kami dapat menyebarkan gaung Festival Film Indonesia lebih jauh lagi dan memberikan kontribusi bagi kemajuan perfilman Indonesia.”

Reza Rahadian, selaku ketua komite FFI, berkata, “Anak muda merupakan penggerak perfilman Indonesia.” Harapannya, “Dengan menunjuk empat aktor muda tersebut, Festival Film Indonesia dapat menjangkau lebih banyak kalangan dan memberikan semangat bagi masyarakat terhadap laju perfilman Indonesia.”

“FFI bisa menjadi bahan bakar untuk semangat anak muda dalam berkembang. Masih banyak sekali aktor muda yang merasa tidak mungkin bisa bertahan di industri ini hanya karna digital aset seperti followers yang dianggap tidak mencukupi,” ungkap Prilly. Ia menekankan, “Padahal kita dapat bertahan berada di industri ini karena karya dan kualitas diri bukan jumlah followers maupun likes. Kami berharap keterlibatan kami dengan FFI dapat mengembalikan pola pikir generasi muda, yakni bahwa kualitas diri tidak ditentukan oleh aset digital melainkan kualitas diri dan kejujuran dalam berkarya.”

Prilly Latuconsina for ELLE Indonesia July 2021 photography Hariono Halim styling Ismelya Muntu fashion
Prilly Latuconsina for ELLE Indonesia July 2021 photography Hariono Halim styling Ismelya Muntu makeup Bubah Alfian hair Rangga Yusuf
Tissa Biani, photo courtesy DOC. Festival Film Indonesia.

“Kami dipercaya untuk memberikan informasi tentang Festival Film Indonesia dan film-film Indonesia, secara lebih ‘segar’ kepada para generasi muda lainnya. Selain itu, sudut pandang kami juga diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk tetap mencintai film Indonesia,” tutur Tissa.

Nominasi FFI 2021 rencananya akan diumumkan pada 10 Oktober 2021. Menyusul kemudian, malam penganugerahan Piala Citra yang dijadwalkan dihelat pada 10 November 2021, bertepatan dengan Hari Pahlawan. Jadwal ini dipilih sekaligus sebagai momentum untuk mengusulkan Usmar Ismail, sebagai pahlawan nasional, sebagaimana jasanya dalam melahirkan Festival Film Indonesia sekaligus kiprahnya telah diakui secara global oleh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.