Menjelajah Lautan dengan TAG Heuer Aquaracer

ELLE berkesempatan untuk menguji langsung ketahanan TAG Heuer Aquaracer di Phuket, Thailand. Jam tangan dengan kemampuan antigores ini, dapat digunakan menyelam hingga 300 meter serta cocok dikenakan pada kegiatan ekstrem lainnya.

Jauh dari hiruk pikuk kota selama empat hari, perjalanan bersama TAG Heuer Aquaracer diisi dengan berbagai kegiatan memacu adrenalin. Kegiatan utama dari seluruh rangkaian dilaksanakan pada hari kedua. Kami berlayar menuju Pulau Racha untuk melaksanakan scuba diving. Satu hal yang membuat hari itu lebih spesial, kami membawa seri Aquracer teranyar untuk menemani kegiatan menyelam.

 

Penasaran terhadap berbagai teknologi yang dimiliki, kami pun menguji seluruh elemen yang diunggulkan. Saat melakukan kegiatan menyelam, kecantikan flora dan fauna laut sering membuat penyelam terkadang lupa waktu. Jika Anda melebihi waktu yang ditentukan, oksigen pada tabung menipis, terburu-buru naik ke atas permukaan laut dapat membahayakan kinerja organ pernapasan.

Oleh karena itu, waktu adalah kunci. Pada Aquaracer, terdapat anak panah pada bezel (cincin yang melingkari permukaan jam tangan) yang merupakan acuan waktu saat Anda mulai memasuki kedalaman. TAG Heuer memikirkan keselamatan penggunanya secara rinci, maka bezel hanya dapat berputar melawan arah jarum jam. Hal wajar jika bezel bergeser sedikit saat terpapar tekanan dalam air. Karena hanya bergerak melawan arah jarum jam, Anda menjadi lebih siaga untuk naik kepermukaan karena berpikir telah terlalu lama berada di dalam air.

Menyukai hal yang lebih ekstrem? Teknologi luminous pada indeks mengizinkan Anda untuk dapat membaca waktu saat night scuba diving atau bermain air di bawah gua yang gelap.

Tak hanya ramah bagi kegiatan air, keesokan harinya, kami mencoba olahraga khas Thailand, Muay Thai. Diajar langsung oleh pelatih profesional, berbagai teknik perlawanan dan pertahanan diri kami pelajari. Belum selesai mengisi kembali tenaga yang dikeluarkan, TAG Heuer mengajak ELLE untuk menyambangi Phuket Shooting Range and Go-Kart Field. TAG Heuer Aquaracer seakan mengukuhkan dirinya sebagai sports watch terbaik di pasaran karena tak mengenal kata ‘retak,’ walaupun diterpa dentuman tembakan dan benturan benda berat.

 

THE NEW LADY

Dalam pilihan warna biru laut atau hitam pekat, TAG Heuer kembali melansir Aquaracer yang telah disempurnakan—New Aquaracer Lady 300 meters 35mm. Terbuat dari baja, desainnya modern nan elegan, cocok bagi perempuan aktif yang mengedepankan sisi fungsional, namun tetap ingin tampil modis dalam berbagai kegiatan.

Lantas, apa yang baru? Tentunya sentuhan cangkang mutiara warna biru dan hitam yang dilengkapi dengan bezel keramik serta tali karet dengan tampilan satin. Keramik menawarkan kebolehan antigores yang tak ada lawan, membuat jam tangan Anda tetap tampil prima hingga penggunaan bertahun-tahun. Jika Anda memiliki preferensi sporty, jam tangan ini juga tersedia dalam strap baja yang tetap disempurnakan dengan rangkaian berlian. Bagian dial atau permukaan penunjuk angka tampil menawan dengan sebelas berlian, sedangkan bezel dipercantik oleh 35 berlian dengan total berat 0,59 karat.

AUTOMATIC MOVEMENT

TAG Heuer turut melansir alternatif jam tangan otomatis—TAG Heuer Aquaracer Lady Calibre 9 Automatic dengan gerakan 9 kaliber. Serupa dengan New Aquaracer Lady, seri ini memiliki kemampuan water resistant hingga kedalaman 300 meter serta dilengkapi dengan indeks SuperLuminova™ yang memungkinkan Anda membaca waktu dalam air. Terdapat pula beberapa fitur baru, di antaranya: penunjuk waktu yang lebih detail, jendela tanggal dengan kaca pembesar, hingga anak panah pada jarum penunjuk detik. Memiliki ukuran 32mm, Aquaracer Lady juga tersedia dengan pilihan dial berhiaskan sebelas berlian 1,40mm dengan total berat 0,11 karat untuk sentuhan lebih glamor.

 

photography DOC. TAG HEUER

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *