Wawancara Eksklusif Bersama Antoine Pin Selaku Managing Director Bulgari

Simak wawancara eksklusif ELLE dengan Antoine Pin selaku Managing Director divisi penunjuk waktu Bulgari.

Pekan horologi Geneva Watch Days tahun ini telah resmi terhelat. Salah satu label penunjuk waktu yang bersinar di antara lainnya adalah Bulgari. Dikenal sebagai produsen jam tangan dan perhiasan yang begitu mumpuni, label asal Roma tersebut pun tak mengecewakan para penggemarnya lewat persembahan barunya tahun ini. Adapun dua lini penunjuk waktu yang dijagokan Bulgari untuk para perempuan hadir lewat persembahan Divina Mosaica—termasuk sebuah penunjuk waktu minute repeater—serta lini Diva’s Dream.

Di sela keriuhan acara, ELLE turut berkesempatan untuk berbincang dengan Antoine Pin selaku Managing Director divisi penunjuk waktu Bulgari menyoal lansiran terbarunya. Simak wawancara eksklusif kami berikut!

Tanpa kehadiran Baselworld, kalender acara industri penunjuk waktu sedikit banyak telah berubah. Anda berpartisipasi di LVMH Watch Week di Dubai, Watches & Wonders di Jenewa dan Shanghai, dan kini meluncurkan produk terbaru Anda di Geneva Watch Days. Seperti apa pendekatan Anda dengan ekshibisi-ekshibisi jam tangan ini menyangkut pilihan produk yang diluncurkan?

Kami menyukai gagasan momen-momen berbeda dalam satu tahun. Kami pun dapat berkonsentrasi pada produk yang lebih sedikit dan membagikan kabar baru pada kalian secara aktual—alih-alih 6 bulan atau 8 bulan sebelumnya. Tentunya sangat pragmatis dan praktis apabila kami hanya memberikan Anda informasi-informasi yang sesuai di waktu-waktu tertentu. Kami menyukai memiliki beberapa momen dalam setahun di mana kami dapat memperkenalkan produk berbeda sesuai dengan kalender peluncuran kami, dan tidak meluncurkan begitu banyak produk dalam waktu yang bersamaan. 

Untuk helatan Geneva Watch Days tahun ini, Bulgari mempersembahkan lini Divina Mosaica. Bisa ceritakan lebih lanjut inspirasi di baliknya?

Koleksi Divina Mosaica menjadi kelanjutan kisah perjalanan kami menggabungkan perhiasan dengan penunjuk waktu. Koleksi ini terinspirasi dari sejarah panjang rumah perhiasan kami juga. Di Roma, kami mengenal Pemandian Caracalla, pemandian umum terbesar kedua di kota tersebut, serta mosaik lantainya yang berbentuk daun ginkgo. Kami pun memindahkan motif daun ginkgo pada mosaik tersebut ke dial lini jam Divina Mosaica. Kami memimik dan merangkai motif mosaik tersebut dengan batu permata, safir pink, dan tsavorite

Penunjuk waktu Divas’ Dream kini tersedia dengan pilihan materi dial baru, yaitu lapis lazuli dan malachite. Apakah Anda bisa ceritakan kepada kami bagaimana proses seleksi kedua batu istimewa tersebut?

Ah, pertanyaan menarik. Kami melihat banyak sekali variasi batu. Kami sangat beruntung memiliki banyak mitra dan pemasok hebat, serta akses ke banyak batu mengagumkan—baik secara warna maupun variasi kategori. Pertama, kami mencocokkan logam penunjuk waktu tersebut dengan warna batu yang akan dipergunakan. Tentunya kami ingin kedua elemen tersebut saling mengkomplemen keindahan masing-masing. Kemudian, seperti yang sudah Anda ketahui, kami menghadirkan dua variasi warna baru tahun ini. Kami berusaha untuk berpikiran terbuka dan menawarkan dua hal berbeda, lewat dua pilihan bebatuan berbeda warna. 

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.