Cara Mudah Pampering Tubuh di Rumah

Saat melakukan spa tubuh di salon kesayangan dirasa belum menjadi prioritas, tak ada salahnya meluangkan waktu untuk merawat diri di rumah. Berikut cara mudah mengubah pengalaman mandi agar lebih menyenangkan dari biasanya.

EKSFOLIASI

Mengangkat sel-sel kulit mati pada seluruh area tubuh, termasuk punggung, kaki dan tangan, bisa jadi tahap pertama dalam memulai ritual pampering di rumah. Agar proses regenerasi kulit berjalan lancar, paling tidak lakukan proses ini setiap 28 hari.

Menggunakan produk scrub khusus atau sekadar dry-brushing dengan sikat, Anda bisa merendam kaki dan tangan terlebih dahulu dalam air garam hangat untuk memudahkan dalam menyikat penebalan kulit—kapalan.

Almond Collection merupakan rangkaian unggulan dari L’Occitane yang dipercaya dapat membersihkan, menutrisi kulit, sekaligus menenangkan lewat aroma yang terkandung dalam setiap produknya. Tersedia dalam bentuk scrub, shampoo, conditioner, krim pelembap, hingga oil, kenakan Crunchy Muesli Scrub terbaru untuk menunjang proses eksfoliasi.

LILIN AROMATERAPI HINGGA BATHBOMB

Coba lah untuk menyalakan lilin dan mengambil napas dalam-dalam sebelum masuk ke pancuran. Jika Anda memiliki bak mandi, gunakan bathbomb yang aromanya dapat membawa pikiran pada sensasi menyenangkan.

Shower Oil teranyar dari L’Occitane akan bertransformasi menjadi losion yang milky saat terpapar oleh air. Membersihkan kulit dengan lembut, sekaligus meninggalkan aroma yang relaxing.

SAMPO, KONDISIONER, DAN MASKER

Cara selanjutnya agar rutinitas mandi menjadi lebih spesial adalah dengan menyelipkan masker rambut dan perawatan kulit kepala. Tentu Anda perlu membersihkan rambut terlebih dahulu dengan produk yang sekaligus dapat menutrisi agar tampak halus, kenyal, dan berkilau.

Rangkaian almon dari L’Occitane kini hadir dalam bentuk shampoo dan conditioner. Jangan pernah melupakan penggunaan conditioner agar rambut tampak halus dan tidak kusut. Anda juga bisa menambahkan pemakaian serum hingga minyak rambut saat rambut setengah kering.

PELEMBAP TUBUH DAN SPF

Akhiri ritual dengan pemakaian krim pelembap serta SPF untuk menutrisi kulit sekaligus melindunginya dari matahari atau sinar biru yang dihasilkan gadget. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembap juga pada area leher hingga atas dada. Anda bisa memakai pelembap khusus neck and décolleté karena kulit yang tipis pada area ini memerlukan perhatian ekstra.

PELEMBAP KHUSUS UNTUK KAKI DAN TANGAN

Vicky Sunardi, Education Manager L’Occitane, turut menambahkan bahwa kulit pada kaki dan tangan juga memerlukan perhatian lebih karena rentan terpapar agresor luar seperti polusi dan debu. Terlebih di saat sekarang, kulit wajar untuk mengalami dehidrasi karena adanya pengangkatan minyak alami setiap membasuh tangan dan kaki. Untuk itu, Anda bisa menambahkan pemakaian pelembap khusus untuk kaki dan tangan.

Pilih tekstur krim yang dapat memelihara kelembapan kulit lewat teksturnya yang mencair saat dikenakan atau oil yang diformulasikan dengan kandungan almon yang lebih tinggi, namun terasa ringan saat diaplikasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.