Menata Rambut Lebih Mudah dengan Potongan French Bob Bella Hadid

Saatnya mengubah tampilan rambut secara dramatis lewat potongan yang mudah dan ringkas untuk diatur. Gaya french bob ala Bella Hadid bisa jadi pilihan.

Seiring peraturan PSBB Transisi di DKI Jakarta kembali diberlakukan dan diperpanjang, sederet salon pun mulai membuka pintunya kembali setelah tutup total untuk sementara waktu. Bagi Anda yang belum sempat berkunjung ke salon selama masa pandemi berlangsung dalam waktu berbulan-bulan ini, sudah dapat ditebak bahwa kondisi rambut Anda kini membutuhkan perawatan lewat potongan terbaru. 

Bella Hadid pada runway Burberry

Jika sekadar ingin memotong bagian bawah rambut untuk membuang ujung yang bercabang, Anda mungkin perlu berpikir ulang. Dua bulan menuju awal tahun, rambut Anda mungkin membutuhkan potongan yang sedikit lebih dramatis, terlebih jika Anda jarang merawatnya selama di rumah. Selain dapat tampil lebih segar dan memberikan suntikan semangat baru, gaya rambut pendek tentu akan lebih mudah dan ringkas dalam segi styling hingga perawatan. 

Potongan rambut bob secara universal diakui sebagai salah satu tren rambut paling diminati tahun ini; mulai dari bob pendek nan dinamis dengan panjang sebatas telinga, hingga gaya yang lebih anggun hampir menyentuh bahu. 

Bella Hadid pada runway Alberta Ferretti

Menyimak sederet gaya rambut bob yang ditampilkan oleh para model pada runway musim dingin, french bob seperti Bella Hadid dapat dikatakan sebagai potongan paling diminati saat ini. Pada awalnya, rambut dikatakan bergaya french bob jika jatuh sepanjang dagu, rahang, atau sekitar bibir. Namun seiring perkembangan, anggapan tentang gaya rambut ini hanya mengenai potongan rambut pendek ala perempuan Prancis yang asal nan effortless.

Meski begitu, pastikan untuk memilih panjang yang dapat memaksimalkan ketegasan rahang Anda. Kemudian, hairdresser akan—seolah-olah—memotong rambut Anda dengan ujung sembarangan atau sekadar asimetris antara bagian depan dan belakang. 

CARA MENATA RAMBUT FRENCH BOB

Givenchy

Bob pendek memang tampak prima saat ditata lurus dan rapi seperti pada runway Loewe, Saint Laurent, J.W. Anderson. Anda bisa menyisir rambut dengan belahan samping untuk tampilan maskulin yang terkesan edgy layaknya pada runway Givenchy di atas.

ghd Glide Hot Brush Rp2.550.000.

Selain itu, pastikan untuk menggunakan sampo dan kondisioner, serta masker dan styling cream khusus untuk menata rambut agar terlihat lebih bervolume. Anda juga bisa mengenakan dry shampoo saat rambut dalam keadaan lepek agar tetap terlihat mengembang.

Verb Volume Shampoo, Rp285.000.

Bumble and Bumble Bb. Pret-a-Powder Tres Invisible Dry Shampoo with French Pink Clay, Rp450.000.

L’Occitane Multi Mask SOS Shine, Rp260.000.

Living Proof Perfect hair Day™ 5-in-1 Styling Treatment, Rp450.000.

Dior

Jika Anda memiliki gaya yang feminin, mungkin gaya rambut pada runway Dior di atas bisa jadi pilihan. Gaya rambut lurus dengan aksentuasi poni memang terlihat manis dan mampu mercuri perhatian.

Givenchy

Pada runway Givenchy, model dental ramjet lurus juga kerap di-blow masuk pada bagian bawah. Gaya ini memang aman diaplikasikan setiap hari, untuk itu jangan lupa kenakan heat protector dan alat blow dry terbaik yang aman dan dapat melindungi kesehatan rambut.

Dyson The Special Edition Dyson Supersonic™ Hair Dryer, Rp5.950.000. 

Shiseido Crystallizing Straight Lotion Heat Protection, Rp620.000.

Jangan berkecil hati bagi Anda yang memiliki rambut bergelombang. Pada runway Alberta Ferretti, rambut Bella Hadid dan model lainnya yang bergelombang dibiarkan terlihat natural dengan memaksimalkan tampilan teksturnya lewat pemakaian produk seperti texturizer hingga mengenakan hair oil pada keadaan setengah kering untuk menambah kilau.

Nuxe Huile Prodigieuse® Shimmering Dry Oil, Rp395.000.

Boss

Terakhir, pada runway Boss tampilannya dibuat sedikit lebih sleek dengan menyisir rambut bagian atas ke belakang.

Tangle Teezer Compact Styler, Rp310.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.