3 Inovasi Menarik Dari K-beauty

Korea Selatan berhasil menjadi kiblat kecantikan beberapa tahun terakhir. Berikut tiga inovasi yang perlu Anda ketahui dalam industri kecantikan di Negeri Gingseng.

Industri kecantikan Korea Selatan maju pesat selama satu dekade terakhir. Kemajuan tersebut seolah menggoyahkan standar kecantikan global yang semula tertuju pada tren negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. Kini, dunia tidak lagi memandang sebelah mata terhadap panduan kecantikan khas Korea Selatan.

Dijuluki K-beauty, sederet produk kosmetik dan perawatan kulit asal Korea Selatan mulai banyak dijajal oleh para beauty junkie. Segenap ritual kecantikan yang fenomenal (contoh: sheet mask) dari Korea Selatan, bahkan menginspirasi sederet lini kecantikan internasional.

K-beauty berkembang menawarkan inovasi. Mulai dari formula berbahan dasar racun lebah dan lendir siput, hingga mengeksplor produk praktis yang tidak familiar dikenakan sebelumnya. ELLE mengurasi sederet produk kecantikan asal Korea Selatan yang akan menjadi buah bibir di masa depan, serta layak untuk bahan pertimbangan Anda.

Inovasi Masker Unik

Sheet mask (masker berbentuk lembaran) telah hadirdalam berbagai rupa, tekstur, dan warna. Inovasi teranyar hadir dengan mengandalkan teknologi mutakhir. Contoh paling baru ditawarkan brand premium Dr. Jart melalui Shake and Shot Rubber Masks. Aplikasinya menuntut campuran beberapa bahan-bahan tertentu ke dalam gelas yang telah disediakan; sebelum kemudian dioleskan pada wajah.

Neogen Dermalogy turut muncul dengan penambahan kapsul berisi formula asam hyaluronat berkuran nano. Formula ini ditujukan sebagai bahan pelengkap. Cukup tuang ke dalam racikan masker yang akan Anda pakai. Manfaatnya ialah menjamin kesegaran kandungan masker

AHC kini hadir dengan kemasan masker sekali pakai yang dilengkapi dengan termometer pada kemasannya. Seperti yang Anda ketahui, masker lembaran dapat berfungsi sebagai shooting agent yang menyejukkan setelah didiamkan sejenak pada lemari pendingin. Termometer akan berubah menjadi warna biru sebagai penanda masker soap untuk dikenakan.

Adapula masker berbentuk ragam potongan buah persembahan Kocostar. Ukurannya sengaja dicetak dalam format mungil. Dengan begitu, memudahkan Anda untuk fokus merawat area-area tertentu secara lebih intensif.

Perawatan corset mask dari J.One menjadi bestseller karena manfaat anti-penuaannya. Fungsinya dapat mengangkat dan mengencangkan. Diluar itu, produk itu rupanya juga bisa dikenakan sebagai primer sebelum aplikasi alas bedak. Formulanya dirancang secara khusus untuk dapat membantu menyamarkan tampilan pori-pori wajah. 

Neogen Dermalogy Super Hydra Aqua Capsule Mask(5 Packs), Rp352.000

Dr. Jart Shake and Shot Rubber Masks, Rp168.000

J.One Jelly Pack, www.hey-glow.com, Rp446.000

Kocostar Slice Mask Sheet, www.kaycollection.com, Rp60.000

Infusi Manfaat Perawatan dalam Makeup

Apakah Anda pernah merasa bahwa makeup yang seharusnya mempercantik wajah malah terkadang mengakibatkan sejumlah masalah kulit? Tekstur bibir menjadi kering akibat pemakaian lipstik matte, atau highlighter yang kian memperbesar pori-pori kulit wajah. Industri kosmetik di Korea Selatan memperhatikan hal-hal tersebut, karenanya gencar meluncurkan makeup dengan manfaat ganda sebagai perawatan wajah.

Pertama, mari bicarakan pemulas bibir Two Tone Matte Lip Bar lansiran Laneige. Lipstiknya memiliki tekstur velvety yang diklaim tidak akan menyebabkan bibir kering dan pecah. Formulanya sekaligus melembapkan permukaan bibir Anda. Komposisi kandungan lipstik mampu mengisi garis-garis bibir dengan lebih sempurna.

Di bidang makeup infusi skincare, Blithe mencetuskan serum perawatan yang juga berfungsi sebagai primer riasan.Begitu juga Missha, lewat highlighter Strobeam Starter Pink Light. Highlighter Missha tersebut sanggup mencerahkan kulit sekaligus mengontrol sebum berlebih, sembari menghaluskan kompleksi wajah. Kami juga tidak melewatkan Ink Lasting Foundation dari The Face Shop yang mengandung tabir surya SPF 30/PA++. Aplikasinya disebut mampu memberikan perlindungan lebih menyeluruh terhadap sinar UVA maupun UVB.

Laneige Two Tone Matte Lip Bar Cherry Milk, Rp320.000.

Blithe Inbetween Makeup Prep. Essence, Rp535.000.

Missha Strobeam Starter Pink Light, Rp178.000.

The Face Shop Ink Lasting Foundation, Rp399.000.

Mandi dengan Skincare

Perempuan di Korea Selatan senantiasa merawat diri secara maksimal. Berangkat dari pemikiran tersebut, sederet lini merancang ritual mandi sebagai perawatan tubuh menyeluruh, alih-alih sekadar rutinitas pembersihan.

Blithe menawarkan sebuah masker yang bisa digunakan saat sedang mandi atau membasuh wajah. Anda hanya perlu melarutkan dalam air, kemudian memercikkan cairannya pada wajah menggunakan tangan. Bilas masker dengan air bersih bersamaan dengan membasuh wajah dan tubuh.

Selain itu, Make P:rem menawarkan sebuah tabung kecil berisi kandungan skincare yang bisa dihubungkan dengan pipa shower! Inovasi tersebut jelas praktis menginfusi perawatan kulit selagi Anda mengguyur keseluruhan bagian tubuh.

Blithe Patting Splash Mask, Rp634.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.