8 PRODUK DENGAN MANFAAT HIDRASI LIDAH BUAYA

Menjaga kebersihan sekaligus kelembapan kulit tubuh, wajah, hingga kepala lewat sederet produk pilihan ELLE yang memiliki kandungan lidah buaya.

Di tengah era new normal yang mengharuskan Anda untuk lebih sering mandi,  mengenakan pembersihkaki dan tangan, atau sekadar mengenakan hand sanitizer,ada baiknya untuk mulai beralih pada berbagai produk dengan kandungan lidah buaya. 

Seringnya pemakaian hand sanitizer yang mengandung alkohol atau berbagai sabun dengan pewangi, sayangnya justru dapat mengakibatkan kulit Anda dehidrasi. Merupakan agen antiinflamasi dan antiseptik serta memiliki manfaat hidrasi yang tinggi, lidah buaya kerap ditemukan dalam produk pembersih karena mampu melindungi dari bakteri sekaligus menjaga mineral pada kulit.

Tak hanya pada produk pembersih, lidah buaya merupakan salah satu bahan botani yang paling sering ditemukan dalam produk seperti pelembap, masker, dan mist untuk wajah, karena khasiatnya yang terbilang intens dan cukup instan.

Cocok dikenakan bahkan pada kulit yang kering dan bersisik, kenakan produk-produk di atas untuk membantu memperbaiki hidrasi dan kelembutan kulit dengan pemakaian rutin.

Manfaat lain dari lidah buaya ialah sebagai agen penenang kulit yang baru saja terbakar sinar matahari, waxing, atau melaksanakan ekstraksi saat facial. Lidah buaya mampu memberikan sensasi dingin yang sekaligus meredakan peradangan. 

Pada area kepala, lidah buaya juga bermanfaat dalam melembapkan sekaligus menyapu penumpukan kotoran pada kulit kepala tanpa mengganggu keseimbangan alaminya. Coba kenakan dua produk kurasi ELLE berikut untuk menjaga kelembapan kulit kepala dan menjadikan rambut senantiasa terlihat sehat.

Photography ALPHA-H, CHRISTOPHE ROBIN, DR. BARBARA STURM, DR. JART+, LANCÔME, OUAI, PETER THOMAS ROTH, SEPHORA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.