Jaga Kulit dari Bahaya Sinar UV dengan Vitamin C

Merupakan bahan aktif yang selalu diperbincangkan sepanjang tahun karena manfaatnya yang cukup diperhitungkan, berikut delapan produk vitamin C paling digemari musim ini yang bisa Anda coba saat berjemur #DiRumahAja.

Vitamin C selalu menjadi perbincangan dalam industri kecantikan karena berbagai manfaatnya yang dipercaya dapat memaksimalkan tampilan kulit wajah. Mulai dari tekstur kulit yang kasar dan kusam, warna kulit yang tidak rata, belas jerawat dan hiperpigmentasi, hingga sederet tanda penuaan, misalnya garis-garis halus. Lantas, apa sebenarnya yang menunjang manfaat vitamin C tersebut?

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dapat menetralkan radikal bebas. Karena sifat antioksidannya, vitamin C dapat membantu proses regenerasi alami kulit yang membantu tubuh dalam memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Dengan prinsip yang sama bahwa mengonsumsi makanan kaya antioksidan membantu tubuh melawan radikal bebas, antioksidan topikal dalam produk perawatan berbahan dasar vitamin C juga bisa membantu menyeimbangkan agresor harian saat Anda sedang berjemur di pagi hari saat #DiRumahAja, seperti misalnya, sinar ultraviolet dan paparan polusi udara. Penjelasan lebih jelasnya, antioksidan dapat mencegah atau mengurangi kerusakan sel-sel kulit dengan menetralkan produksi molekul yang sangat reaktif atau biasa disebut radikal bebas.

Manfaat vitamin C tidak hanya terbatas pada antioksidan. Kegunaan lainnya yang pertama ialah memancing produksi kolagen dan elastin yang merupakan serat protein alami untuk menjaga kulit tetap kenyal.

Kemudian, vitamin C juga mengandung zat yang menghambat produksi melanin kulit Anda yang menyebabkan perubahan warna kulit seperti bintik hitam dan hiperpigmentasi. Dengan penggunaan topikal yang berkelanjutan, vitamin C dapat membantu mencegah terbentuknya bintik-bintik hitam tanpa mengubah pigmentasi kulit normal.

Akan tetapi, bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, berhati-hati lah pada bahan ini karena alergi atau kemerahan kerap terjadi saat kulit dipaparkan oleh vitamin C. Amannya, coba lah untuk memulai dengan konsentrasi rendah serta mengaplikasikannya hanya pada area rajah yang minim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.