Kurasi Produk Terbaik untuk Menjaga Tampilan Mata Paripurna

Saat mata menjadi kunci utama penampilan, kini saatnya merawatnya lebih intens lewat sederet produk makeup dengan infusi bahan kaya manfaat, hingga skincare berkonsentrasi tinggi.

Merawat area kulit mata tak hanya sebatas mengenakan krim pelembap untuk memberikan manfaat hidrasi. Meski hanya berupa area kecil, mata justru memiliki kulit yang paling tipis dan sensitif pada wajah. 

Selain perlu mengetahui produk skincare harian yang paling tepat untuk kebutuhan kulit mata Anda, tak ada salahnya menambahkan beberapa produk pendukung untuk menjaga tampilannya senantiasa dalam keadaan terbaik.

Chanel Sublimage La Crème Yeux, Ultimate Regeneration Eye Cream, Rp3.600.000.

Perlu diingat, Anda perlu membedakan krim mata dengan krim wajah Anda. Untuk itu, krim pelembap memang menjadi produk paling esensial yang wajib Anda gunakan paling tidak satu kali sehari—sebelum tidur—karena manfaat utamanya dalam menghidrasi area mata dengan konsistensi yang aman bagi kulit sensitif.

Anda bebas mengenakan krim pelembap sesuai kenyamanan jika masih berusia 20-25 tahun tanpa memiliki tanda penuaan. Akan tetapi, jika garis halus, keriput, atau berbagai tanda penuaan lain mulai terlihat, ada baiknya memilih pelembap dengan infusi produk antipenuaan seperti krim mata Chanel ini. Berbagai lini bahkan menawarkan manfaat lifting—dengan pemakaian rutin—bagi kulit mata yang kendur.

(Gambar)

Jika krim pelembap dirasa tidak cukup karena permasalahan kulit yang cukup kasat mata, Anda boleh menambahkan serum mata yang umumnya memiliki bahan aktif lebih tinggi. Serum bisa digunakan satu kali sehari di malam hari, sebelum Anda mengunci manfaatnya dengan krim mata. 

Bentuknya yang cair tidak berarti membuat produk lebih mudah terserap, namun biasanya terasa lebih menyegarkan dan menenangkan area mata yang lelah.

Foreo IRIS Eye Massager, Rp1.799.000.

Anda memang memerlukan paling tidak satu perangkat khusus untuk menstimulasi kinerja skincare pada mata. Lewat pijatan-pijatan yang diberikan, area mata tentu terasa lebih rileks, kemudian peredaran darah pun lebih lancar dan membuat penyerapan skincare menjadi lebih optimal.

Masker mata memang perlu dikenakan sesekali. Tidak ada anjuran pasti mengenai frekuensi pemakaian masker, namun satu kali per minggu sebenarnya sudah cukup. Jika mengenakan masker wajah saja kerap terlupakan, ada baiknya untuk memilih masker mata dengan bentuk lembaran atau sheet mask sekali pakai yang lebih ringkas. Sebagai tip, coba simpan masker mata Anda dalam chiller untuk sensasi dingin yang menyenangkan.

Urban Decay Eye Primer, Rp350.000.

Tak hanya skincare, Anda juga perlu memilih makeup yang aman bagi kulit mata. Salah satu produk yang perlu diperhatikan adalah primer karena langsung menyentuh kulit dalam jangka waktu yang biasanya cukup panjang. 

Pilih dasar riasan mata yang mengandung bahan bermanfaat, misalnya macadamia oil untuk sekaligus menghidrasi area mata agar tidak kering.

Dior Maximizer 3D Triple Volume Plumping Lash Primer, Rp450.000.

Selain tentunya mampu memaksimalkan tampilan maskara agar lebih prima dan tahan lama, primer bulu mata dengan tekstur kasar biasanya justru memperburuk keadaan kulit mata yang sensitif. Pastikan untuk memilih produk dengan infusi skincare yang ramah bagi kelopak mata.

Text GHINA RIZQI Photography IMAXTREE, CHANEL, CLARINS, DIOR, FOREO, LA MER, LANCÔME, URBAN DECAY, YSL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.