Langkah Tepat Mendapatkan Cloudless Skin ala Bae Suzy

Elle Indonesia mencari tahu rahasia di balik kulit flawless Bae Suzy yang mencuri perhatian para penikmat K-drama, Start Up.

Internet dan sederet kanal media sosial baru saja dihebohkan dengan episode final film seri asal Korea Selatan, Start Up, yang dibintangi oleh aktris ternama, Bae Suzy. Menjalani karier di industri perfilman sejak usiamasih belasan tahun, sosoknya yang kini menginjak usia 26 tahun justru mendapat apresiasi karena kulit wajahnya yang justru terlihat semakin segar dan muda. 

Jika mengaku sebagai pengamat K-beauty sejati, Anda pasti paham dengan istilah glass skin dan juga honey skin yang sempat popular hingga penghujung tahun 2017. Seperti namanya, fenomena glass skin sendiri mengacu pada kulit wajah bersinar seperti layaknya cermin yang memantulkan cahaya. 

Sedangkan, honey skin adalah definisi dari permukaan kulit yang senantiasa ternutrisi dengan baik sehingga tampak kenyal dan sehat. Meski sebenarnya merupakan istilah yang menggambarkan kondisi kulit flawless, hampir dua tahun ke belakang, istilah kecantikan ala Korea telah bermetamorfosa lagi menjadi cloudless skin. Bukan hanya sekadar tren, konsep yang lebih akrab disapa malgeun pibu dalam bahasa Korea ini sebenarnya merupakan sebuah refleksi kecantikan yang tak cuma mengandalkan tampilan luar semata, tapi juga menyingkap sejumlah resep rahasia agar wajah bisa terlihat sehat dan segar dari dalam. Berikut cara mudah mewujudkannya.

Konsumsi Nutrisi yang Tepat

Salah satu hal yang harus dilakukan adalah memastikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tercukupi dengan baik. Hal ini dapat diraih melalui asupan sayuran hijau yang kaya akan vitamin C serta serat dari whole grains, sambil menghindari kadar gula berlebih. Jika menonton drama asal Korea Selatan merupakan hal wajib di setiap akhir minggu, tentu tak sulit bagi Anda untuk memilih makanan dan minuman layaknya para aktris K-drama. Mulai dari drama vintage, The Heirs hingga Start Up yang paling terkini, keranjang penuh selada hijau selalu tersedia meski sedang mengonsumsi daging bakar sekalipun. 

Tak hanya itu, Anda juga boleh mulai mengganti es kopi susu gula merah kesukaan dengan iced americano tanpa gula, favorit Bae Suzy, Park Shin-hye, hingga Seo Ye-ji. Adapula anjuran untuk menerapkan diet dengan indeks glikemik yang rendah melalui konsumsi ubi dan oatmeal sembari mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi putih. 

Produk yang Dapat Dikenakan:

  • Sulwhasoo Snowise Brightening Emulsion.
  • Innisfree Green Tea Seed Serum.
  • Huxley Glow Awakening Cream.
  • Lagom Sun Gel.

Meningkatkan Kinerja Alami Kulit

Sebagai organ terluar sekaligus terbesar, kulit memiliki peranan esensial untuk menggempur polusi dan paparan matahari yang dapat berdampak buruk. Oleh karenanya, jangan heran apabila menjelang awal tahun mendatang, semakin banyak produk perawatan terkini yang telah dikembangkan dengan manfaat memperkuatskin barrier. Ya, untuk memiliki tampilan kulit yang paripurna, Anda perlu menutrisi sel kulit itu sendiri untuk melindungi diri dari berbagai efek samping lingkungan. 

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk memodifikasi pertahanan wajah adalah memilih sabun lembut serta menghindari proses eksfoliasi yang terlalu abrasif. Sebisa mungkin, pilihlah yang mengandung pH rendah karena produk dengan sifat basa dikhawatirkan justru akan mengikis kelembapan alami kulit Anda. 

Sederet produk skincare bekerja dengan cara membentuk lapisan yang memproteksi wajah sekaligus mengunci kelembapan alaminya, penggunaan rutin toner, serum, essence, hingga krim pelembap dan emulsi—sebutan bagi pelembap cair nan ringan di Korea Selatan—dapat bermanfaat dalam memperkuat skin barrier. Anda perlu mengaplikasikan serum atau ampouledengan kandungan ceramides yang sanggup menjadikan tekstur kulit lebih kenyal dan elastis. 

Kombinasikan dengan perawatan kulit lain yang di dalamnya terdapat pelembap aktif seperti asam hyaluronat dan komponen polisakarida. Kedua senyawa ini dipercaya mampu membangun lapisan protektif berkat peran selulosa yang juga berguna untuk mengontrol kerja kelenjar minyak sedemikian rupa sehingga mencegah kemungkinan terjadinya iritasi. Tentu saja, proses pengaplikasian tabir surya juga tak boleh lupa dilakukan dan wajib diulangi setiap dua jam sekali. 

Produk yang Dapat Dikenakan:

  • Cosrx Low pH PHA Barrier Mist.
  • The Plant Base Quesera Ceramide.
  • Holika Holika Less on Skin Emulsion.
  • Olivarrier Emollient Extra Comfort Cream.

Istirahat yang Cukup Setelah Mengenakan Skincare

Terakhir, selain perlu mengontrol stres dan pikiran, Anda juga wajib beristirahat cukup di malam hari. Pasalnya, kinerja sel kulit wajah dalam meregenerasi diri baru berjalan optimal saat sedang tidur panjang di malam hari. Hal ini lantas yang menjadi alasan produk skincare khusus malam hari memiliki kandungan aktif yang jauh lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.