Pentingnya Eye Serum dalam Ritual Perawatan Harian

Serum mata mampu meminimalisir problema kulit area mata dengan lebih optimal lewat kandungan aktif yang dimiliki.

Kulit area mata yang relatif lebih tipis dan sensitif dibandingkan dengan area lainnya pada wajah, memang membutuhkan perawatan khusus untuk tetap tampil prima pada usia berapa pun. Penting untuk digunakan paling tidak setiap malam, perawatan area mata biasanya terdiri dari dua macam produk, yakni eye cream dan eye serum. Berikut ELLE cantumkan beberapa opsi perawatan kulit area mata terbaik yang patut Anda simak. 

Chanel Le Lift Firming – Anti-Wrinkle Flash Eye Revitalizer, Rp.1.930.000.

Dior Dior Prestige Illuminating Micro-Nutritive Eye Serum, Rp3.500.000.

Mengingat fakta bahwa mata merupakan organ tubuh yang paling banyak bekerja sepanjang hari (mulai dari berkedip hingga mengekspresikan emosi) dan paling mampu menunjukkan tanda-tanda penuaan dini, krim mata memang sudah lebih dulu akrab digunakan pada ritual kecantikan dan kerap disarankan untuk dikenakan sedini mungkin.

Estée Lauder Advanced Night Repair Eye Serum Synchronized Complex II, Rp1.300.000.

La Mer The Lifting Eye Serum, Rp3.850.000.

Perbedaan utama keduanya terletak pada tekstur dan konsistensi. Krim mata biasanya lebih berat dan pekat, sedangkan serum yang kerap berbentuk cair atau gel biasanya terasa lebih ringan. Bukan berarti tekstur serum yang ringan lebih cepat menyerap pada kulit, namun produk ini biasanya mengandung bahan aktif yang lebih tinggi sehingga lebih optimal dalam meminimalisir masalah yang terjadi pada area kulit mata, misalnya lingkaran hitam, garis halus, kerutan, dan tanda penuaan lainnya. 

L’Occitane Immortelle Overnight Reset Eye Serum, Rp920.000.

Sisley Supremÿa Eyes at Night Anti-aging Eye Serum, Rp3.800.000.

Serum mata boleh digunakan sebelum krim mata agar manfaat keduanya dapat terserap lebih optimal. Akan tetapi, jika Anda masih berusia 20-an dan memiliki masalah yang hanya sebatas hidrasi, sebenarnya penggunaan krim mata saja masih cukup. Mengingat bahan aktif yang dimiliki tidak setinggi serum dan fokus utamanya adalah menjaga kelembapan.

Sulwhasoo Timetreasure Renovating Eye Serum, Rp3.750.000.

YSL Forever Youth Liberator Eye Zone Serum, Rp1.780.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.