Kurasi Peranti Kecantikan Tanggap Teknologi Untuk Perawatan di Rumah

Sebelum terlena dan memborong sederet opsi peranti wajah yang dirilis di penghujung tahun ini, ada baiknya memahami lebih dulu perangkat yang mampu wujudkan kulit wajah impian Anda.

Teknologi berkembang dan semakin pintar. Bohong jika kita yang hidup di zaman modern tidak menikmati memanfaatkannya. Beragam inovasi fungsi teknologi menjangkau seluruh aspek kehidupan manusia; termasuk diterjemahkan sebagai gawai perawatan kulit cerdas yang membantu kita menjaga kulit senantiasa dalam kondisi terbaik tanpa perlu berkunjung ke salon atau klinik kecantikan. 

Tentu saja tidak berarti kita lantas mengacuhkan keahlian dokter berpengalaman. Kita tetap membutuhkan saran dan atensi para pakar, hanya saja terkadang sulit untuk mengatur waktu yang efisien dengan jadwal Anda (terlebih dengan situasi andemic yang membatasi kapasitas klinik). Dengan peranti perawatan kulit, Anda seperti memiliki bantuan ekstra untuk merawat diri kapan saja dan di mana saja.

Mulai dari gawai perlindungan bakteri, membantu mengatasi jerawat, membentuk tulang pipi dan mengangkat garis rahang, hingga peranti yang mendorong produksi kolagen untuk keremajaan kulit. Kami mengurasi rangkaian teknologi terkini di bidang perawatan kulit untuk Anda pakai di rumah.

Pembersih Aktif

Anda tentu memahami bagaimana tidur dengan wajah penuh riasan dapat memberikan beragam permasalah kulit. Dan karenanya, rutinitas membersihkan kulit, baik dari riasan atau sekadar debu, kotoran, hingga sapuan tipis tabir surya merupakan hal paling penting dari ritual perawatan. Lewat perangkat yang telah disetujui secara resmi oleh dokter kulit, Anda dapat mengelevasi ritual pembersihan wajah di rumah ke tingkat lebih tinggi

Tapi tahukah Anda bahwa kebiasaan tidak mencuci tangan sebelum mencuci muka merupakan hal yang salah? Di sanalah kuas pembersih wajah berperan. Tidak hanya membantu mengangkat riasan, tetapi jika dibersihkan dan disimpan dengan benar, alat ini mampu membersihkan kulit wajah dengan lebih baik daripada tangan Anda. Hal ini dapat terjadi karena gosokan lembut dari aplikator yang bergerak lebih cepat dari tangan, sehingga mampu mengangkat kotoran dengan lebih optimal. Biasanya, terdapat pula pengaturan waktu yang dapat memberitahu pengguna bahwa suatu area—jidat, dagu, pipi—sudah dibersihkan dengan sempurna.

Foreo LUNATMfofo

Lini Foreo yang memang dikenal luas karena perangkat pembersih silikonnya yang sangat higienis, kini kembali memperkenalkan produk teranyar, yakni LUNATMfofo.

Berbeda dengan sederet produk lansiran sebelumnya, produk teranyarnya dilengkapi dengan sensor kulit canggih untuk menganalisa tingkat kelembapan dan kondisi kulit di setiap area, sebelum melakukan pembersihan yang disesuaikan bagi setiap pengguna. Algoritma dari alat ini adalah penggunaan artificial intelligence. Meski kulit berubah sesuai dengan iklim, polusi, atau tingkat hidrasi, LUNATMfofo mampu menyesuaikan rutinitas pembersihan tanpa harus Anda ubah sendiri.

Facial Toning

ReFa Carat Face

Para pecinta skincare tentu akrab dengan penggunaan face-roller. Mulai dari beragam jade roller yang terbuat dari batu mulia, hingga lini Nurse Jamie yang luks, keduanya mampu menenangkan otot-otot wajah sekaligus membantu kulit menyerap skincare dengan optimal. Sederet pakar pun sepakat bahwa pemakaian face-roller efisien meningkatkan asupan nutrisi dan oksigen bagi kulit jika dikenakan rutin.

Kehadiran peranti pijat wajah pun semakin inovatif seiring waktu. Memasang fitur solar panel, ReFa melansir Carat Face, sebagai terapi arus miro (mengalirkan energi listrik di dalam tubuh) yang disebut mampu mengangkat dan mengencangkan kulit dalam 10 menit, serta mengingkatkan produksi kolagen. Produk yang baru saja dilansir secara resmi di Indonesia ini, dapat dibeli di gerai offline dan online Sephora Indonesia.

LED Face Mask

Penelitian membuktikan bahwa perawatan terapi sinar LED dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit. Bekerja menggunakan dua warna LED: biru dan merah. Cahaya biru dapat mengatasi persoalan jerawat hingga menyamarkan garis-garis halus, sedangkan cahaya merah bermanfaat meredakan peradangan pada kulit serta menstimulus produksi kolagen. 

Terapi sinar LED sebelumnya hanya bisa Anda temukan klinik kecantikan dan salon. Kini, beberapa lini kecantikan telah menerjemahkan fungsinya ke dalam peranti masker wajah yang mudah digunakan. Meski kekuatan intensitas sinarnya tidak dibuat tinggi seperti di klinik, tetapi disebut memiliki manfaat yang sama.

Untuk Paris Hilton, Nina Dobrev, Kate Hudson, dan Kourtney Kardashian, LED Face Mask menjadi bagian rutinitas perawatan wajah mereka di malam hari, setidaknya sekali dalam satu minggu. 

Meminimalisir Tanda Penuaan

Mempertegas garis rahang, mencerahkan kompleksi, meremajakan kulit, memancarkan cahaya awet muda, atau meminimalisir garis halus pada bagian wajah yang diinginkan; kini semua manfaat antipenuaan dapat dilakukan dengan satu perangkat

FAQ™100

Lini baru, FAQ hadir di Indonesia dengan perangkat FAQ™100 yang memungkinkan Anda untuk mengatur jenis perawatan sesuai dengan kebutuhan kulit. Setelah didiagnosa, pengguna dapat menyesuaikan tingkat intensitas dan memilih bentuk LED-Pulse light melalui aplikasi. Secara otomatis, aplikasi terhubung dengan perangkat dan dapat langsung memberikan rutinitas perawatan harian yang sudah sesuaikan sebelumnya.

Akan tetapi, apakah kita benar-benar memerlukannya untuk dilakukan sendiri di rumah? Well, kami serahkan kepada Anda sebagai pilihan. Kami tetap menganjurkan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter ahli karena setiap kulit memiliki sifat dan persoalan yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.