Riasan Wajah Andalan Moon Ga-young

moon ga-young makeup tips elle indonesia - true beauty k-drama series - photography m_kayoung

Membedah gaya rias wajah Moon Ga-young yang senantiasa membuat penonton drama korea ‘True Beauty’ terpesona.

Mata seluruh pencinta K-Drama tertuju pada Moon Ga-young. Yes, reputasi aktris berdarah keturunan Jerman-Korea itu sedang meroket berkat penampilannya di serial drama True Beauty (rilis mulai 9 Desember 2020 di TvN). Seri komedi romantis yang diadaptasi dari cerita Webtoon populer tersebut mengisahkan seorang perempuan remaja, Im Ju-kyung (diperankan oleh Moon Ga-young) yang berupaya melawan krisis kepercayaan diri lewat seni merias wajah.

Sebagaimana karakter yang ia perankan dalam drama, Moon Ga-young memiliki referensi makeup tersendiri. Kami menyelisik ke dalam galeri media sosial sang aktris dan mencatat beberapa poin penting. Simak; siapa tahu bisa jadi sontekan Anda dalam merias wajah.

Kompleksi Lembut

Moon Ga-young tidak banyak mengekspos wajah dengan riasan yang berat. Ia lebih sering terlihat dalam penampilan natural. Kuncinya ada pada kompleksi wajah nan halus. Belajar dari karakternya, Im Ju-kyung, Anda bisa memanfaatkan alas bedak bertekstur ringan dengan warna sesuai rona kulit untuk menciptakan wajah berseri lembut, seperti cc cream atau foundation dengan hasil akhir dewy. Aplikasikan secara merata pada kulit wajah dan leher, kemudian bubuhkan bedak tanpa warna (translucent) untuk ‘mengunci’ formula alas bedak.

Rona Pipi Segar

moon ga-young fresh face makeup tips elle indonesia - true beauty k-drama series - photography m_kayoung
Photo courtesy Moon Ga-young via Instagram.com/@m_kayoung

Rona wajah yang selalu terlihat segar identik penampilan Moon Ga-young. Salah satu trik untuk mendapatkannya ialah dengan bantuan perona pipi. Anda bisa memilih warna-warna natural atau merah muda yang lembut, seperti peach, agar hasilnya tampak alami seperti wajah yang sedang tersipu. Tambahan tip: perona pipi tekstur creamy bisa menjadi opsi yang memaksimalkan hasil yang lebih alami.

Lipstik Merah

moon ga-young red lipstick makeup tips elle indonesia - true beauty k-drama series - photography m_kayoung
Photo courtesy Moon Ga-young via Instagram.com/@m_kayoung

Satu ciri khas Moon Ga-young ialah bibirnya yang senantiasa merah merekah. Tidak terhitung berapa kali kami menemukan sang aktris tampil menggunakan lipstik merah, baik dalam serialnya atau di kehidupan nyata. Bukan sekadar penyempurna penampilan, aplikasinya turut menyuntikkan karakter berani yang mengimbangi sosok manis sang aktris. Namun, hati-hati dalam memilih warna-warna berani seperti merah. Pilih rona merah dengan tekstur yang sesuai warna kulit Anda. Misalnya warna lipstik merah ceri bisa menciptakan kesan segar dan hangat untuk kulit masyarakat Asia yang cenderung kuning langsat. Jika ingin bereksperimen, coba bubuhkan lipgloss sebagai top coat. Hasilnya? Tekstur bibir akan menjadi lebih glazzy. Anda juga bisa menepukan sedikit shimmer di sepanjang bibir bagian bawah dan mendapatkan efek kilau berbeda.

Sentuhan Kulit Berkilau

Familiar dengan istilah makeup flawlees, seperti glass skin atau dewy skin? Inti riasannya sendiri sebenarnya mengacu pada kulit wajah yang terlihat berkilau secara alami, sebagaimana ditunjukkan oleh Moon Ga-young. Langkah pertama dalam menciptakan wajah bercahaya natural, yakni aplikasi serum atau pelembap sebelum memulai tahapan riasan. Selanjutnya, sapukan highlighter (padukan dengan perona pipi warna merah muda untuk hasil maksimal) pada tulang pipi. Anda juga dapat mengaplikasikannya tipis-tipis di area sekitar wajah yang kerap terpapar cahaya.

Photo on top of article courtesy ELLE Korea via Instagram.com/@m_kayoung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.