Sensualitas Parfum Beraroma Bunga Sedap Malam

Aroma eksotis dari bunga sedap malam ternyata memiliki segudang mitos. Jika aroma seksi nan sensual merupakan preferensi Anda, wewangian tuberose patut jadi pilihan untuk malam yang lebih berkesan.

Merupakan anggota agave yang menjadi salah satu bahan utama tequila, tuberose atau sedap malam memiliki aroma manis khas bunga putih, namun bersifat lebih intens. Pada zaman pemerintahan Ratu Victoria, sedap malam melambangkan ‘kesenangan berbahaya’ yang menjadi tujuan awal para pembuat parfum. Pada masa itu, perempuan muda dilarang mencium aroma sedap malam yang tengah mekar karena takut memicu orgasme spontan. 

Meskipun berasal dari Meksiko, tanaman ini banyak tumbuh di India dan disebut sebagai ‘mistress of the night.’ Kerap menjadi karangan bunga pada pesta pernikahan, pemakaman, dan upacara keagamaan di India, sedap malam juga dikenal dengan kekuatan afrodisiaknya, dimana perempuan muda disarankan untuk tidak menghirup aromanya setelah hari gelap. 

Chanel Les Exclusifs de Chanel Eau de Parfum, 75ml, Rp2.980.000.

Kini dikenal sebagai ‘the carnal flower’ atau ‘bunga duniawi,’ perfumerternama, Roja Dove, bahkan menyebutnya sebagai ‘the harlot of perfumery’ atau ‘pelacur wewangian,’ karena hanya dibutuhkan beberapa batang untuk membuat aromanya memenuhi ruangan selama berhari-hari.

Jo Malone Tuberose Angelica Cologne Intense, 100ml, Rp2.850.000.

Mengesampingkan segala anggapan yang dimilikinya, bunga sedap malam dapat dikatakan sebagai salah satu bahan premium karena untuk mendapatkan setengah kilogram minyak sedap malam, dibutuhkan sekitar 3600kg bunga. Meski begitu, hanya dibutuhkan sedikit saja minyak tuberose untuk mendapatkan aroma wewangian yang memukau. Maka tak heran, sederet lini wewangian menjadikan bahan ini sebagai paduan parfum hingga aroma utamanya.

Elie Saab Essence N°9: Tubéreuse Eau de Parfum, 100ml, Rp.1.100.000.

Apa yang membuat tuberose sangat seksi? Seperti bunga melati dan gardenia, aroma bunga sedap malam memiliki sedikit molekul pembusukan yang justru berlawanan dengan intuisi penciuman, yang membuatnya beraroma cenderung erotis. Molekul ini juga diproduksi pada kotoran dan kulit manusia saat berhubungan seks. 

L’Artisan Parfumeur Nuit de Tubéreuse Eau de Parfum, 100ml, Rp2.200.000.

Namun harus diingat, banyak wewangian saat ini yang menginjeksikan aroma sedap malam lewat jalur sintetis. Tak hanya menyoal biaya, aroma bunga putihnya yang creamy nan segar seperti lili, memang sebetulnya mudah untuk ditiru.

Memiliki aroma klasik nan seksi, tuberose dapat bertindak sebagai middle notes atau jantung wewangian yang kuat nan menggoda, hingga sebagai top notes yang lembut dan elegan. Entah di mana tuberose berada dalam wewangian, Anda pasti akan menemukan sebotol penuh kepribadian.

Fueguia Tinta Roja Pefume, 100ml, Rp4.455.000.

Menyambut musim hujan yang sejuk di penghujung tahun, tak ada salahnya untuk menambahkan wewangian beraroma sedap malam di atas meja rias Anda. Terlebih lagi jika Anda berencana untuk lebih menghabiskan waktu di rumah saja, cukup semprotkan beberapa tetes parfum baik pada kulit dan seprai untuk menciptakan malam yang hangat dan intim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.