3 Varian Pembersih Wajah Andalan Chanel

Meski hanya mengenakan makeup natural atau bahkan sunscreen sekalipun, pastikan untuk selalu membersihkan wajah dengan produk yang sesuai kebutuhan. Berikut tiga cleansing product paling dasar dari Chanel yang patut Anda miliki di rumah.

Proses pembersihan merupakan langkah paling penting dalam ritual perawatan kulit wajah. Sebelum Anda mengaplikasikan sederet skincare, coba lah untuk sellar membersihkannya karena kulit yang tanpa kotoran, sisa makeup, atau sebum berlebih, akan lebih optimal dalam menerima manfaat produk perawatan yang dikenakan setelahnya.

Merupakan salah satu step yang menjadi fokus dalam Chanel Beauty, pada tahun 2008, lini asal Prancis ini melansir tujuh produk dalam tajuk The Cleansing Collection.

Berusaha menghadirkan opsi ritual pembersihan kulit yang dapat menjawab keinginan setiap individu, pada tahun 2020 ini, Chanel kembali melansir tiga produk cleansing teranyar. Produk berikut dinilai dapat menjadi produk dasar yang patut Anda miliki di rumah.

Le Gel – Anti-Pollution Cleansing Gel

Bertekstur gel, produk yang aman dikenakan oleh setiap jenis kulit ini bahkan dapat dipakai oleh kulit sensitif karena sekaligus menjaga hidrasi alami kulit. Dapat dikenakan pada bagi dan malam hari, produk ini mampu memberikan sensasi segar saat menyentuh kulit wajah. Teksturnya yang lembut akan berubah menjadi krim yang dapat melunturkan sisa riasan, sunscreen, hingga kotoran berpatikel kecil dari polusi. Bilas wajah setelahnya dengan air dingin untuk sensasi segar yang menyenangkan.

Nilai plus lainnya, pembersih ini mengandung alga biru mikro yang dipilih secara khusus oleh Chanel Research karena mampu meningkatkan proteksi alami kulit dari bahaya polusi. Selain itu, manfaat marine salicornia juga sekaligus dapat menjaga kekencangan kulit.

Le Gommage – Anti-Pollution Exfoliating Gel

Memiliki kandungan jojoba dalam bentuk microbeads, produk scrub ini dapat mengangkat sel kulit mati sekaligus meminimalisir kotoran yang tersembut pada pori-pori.

Saat pemakaian, Anda perlu memijat kulit selama satu menit, hingga tekstur krim gelnya berubah menjadi seperti jeli, menandakan proses pembersihan telah optimal. Anda boleh mengenakan produk ini satu hingga tiga kali seminggu di atas kulit yang lembap, kemudian bilas produk eksfoliator ini menggunakan air hangat.

Le Masque – Anti-Pollution Vitamin Clay Mask

Anda bisa mengenakan masker ini dengan dua cara. Pertama, memulaskan lapisan tipis untuk menyiapkan kulit secara instan sebelum penggunaan makeup di pagi hari. Kenakan selama dua menit untuk tampilan kulit yang lebih cerah.

Kedua, poleskan lapisan tebal untuk membersihkan kulit secara intens, paling tidak dua hingga tiga kali seminggu. Tinggalkan masker selama sepuluh menit, kemudian bersihkan dengan kapas basah dan akhiri dengan mengencangkan pori-pori lewat basuhan air dingin. Kandungan clay putih dan Kaolin mampu membersihkan kotoran dengan optimal tanya membuat kulit kering, karena dilengkapi oleh ekstrak maracuja.

Berikut produk pembersihan kulit lainnya dari Chanel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.