FASHION

27 Maret 2023

CEO Aigner, Sibylle Schön, Ungkap Rencananya untuk Masa Depan Label Asal Munich Tersebut Tanpa Melupakan Warisan Masa Lalunya.


PHOTOGRAPHY BY AIGNER

CEO Aigner, Sibylle Schön, Ungkap Rencananya untuk Masa Depan Label Asal Munich Tersebut Tanpa Melupakan Warisan Masa Lalunya.

AIGNER

Aigner telah dikenal selama berdekade-dekade untuk craftmanship dan sejarah panjangnya. Bagaimana Anda menjadikan label ini terus relevan hingga hari ini?

Desain kami memiliki karakteristik tertentu yang selalu kami jaga—hal ini merupakan fitur yang membuat kami mudah dikenali. Kami menghargai dan menaruh nilai penting pada masa lalu namun kami juga ingin maju lebih jauh. Oleh karena itu kami terus berpikir jauh dan secara sukses mengembangkan desain yang berbasis sejarah. Kombinasi ini dengan tren pasar menjadi kunci karya-karya kami.

 

Pandemi telah mengubah cara kita berbusana dan mendandani diri. Kita kini dapat berdandan kembali dan menikmati kehidupan pasca-pandemi. Apa rencana Anda di tahun 2023?

Tentunya tidak ada seorang pun di dunia ini yang dapat menduga dan menginginkan waktu yang kita lalui tersebut. Sebagai sebuah perusahaan yang dipandu secara konservatif, Aigner berhasil melewati momen-momen menantang tersebut. Kami menjual kaus dan pakaian yang nyaman dan melakukan pemotretan dengan karyawan kami—dan itu sangat menyenangkan. Beruntung, penjualan tas kami meningkat meskipun tidak ada kesempatan nyata untuk membawa tas Anda ke luar. Rencana kami di tahun 2023 adalah untuk menjaga hubungan baik dan meyakinkan para pelanggan kami dengan desain eksklusif berkualitas tinggi dan kampanye yang mengejutkan. Omong-omong, kami membeli hak dagang untuk Amerika Utara dan Selatan, jadi akan ada banyak rencana di masa mendatang.

 

Apa tantangan terbesar dalam mengkreasikan dan memperkenalkan sebuah lini tas baru kepada untuk perempuan modern?

 Kami mengenal pelanggan dan pasar kami dengan begitu baik. Selain itu, kami memiliki arsip mengagumkan di mana Direktur Kreatif kami, Christian Beck, selalu mendapatkan inspirasi untuk desain-desain barunya. Jadi ada kombinasi bagus antara desain karakteristik dan modern twist. Dengan begini, semua orang dapat menemukan produk piihan mereka. 

 



Isu keberlanjutan menjadi begitu penting bagi pelanggan masa kini. Apa pendapat Anda menyoal hal tersebut?

Keberlanjutan dan kesadaran menangani sumber daya berharga kami menjadi fokus yang lebih penting, tak hanya di masyarakat kami tetapi juga di dalam perusahaan kami. Bekerja dengan produk alami seperti kulit berarti sumber yang benar adalah salah satu fondasi kami. Misalnya, kami bertanya pada diri kami sendiri: “Dari mana kulit ini berasal?” atau “Bagaimana kulit ini diproses?” Saat ini kami hanya mempergunakan kulit yang telah diproduksi secara berkelanjutan. Hal itu pula yang menjadikan alasan kami menjadi bagian dari Leather Working Group selama satu tahun ini. LGW adalah sebuah organisasi nirlaba internasional yang didedikasikan untuk mendukung sumber kulit yang bertanggung jawab dan ramah lingkungan serta mendorong perubahan berkelanjutan dalam industri kulit. Kami semua menghargai kualitas yang juga menghargai manusia dan alam, dan kami siap untuk berinvestasi lebih untuk ini.

 

Dengan meningkatnya kesadaran akan konsumerisme berlebih dan keinginan untuk berbelanja dengan lebih bijaksana, apakah menurut Anda tren akan menjadi kurang penting di masa mendatang?

Saat ini, setiap generasi menuntut penanganan berkelanjutan dan bertanggung jawab dari semua proses. Kami menawarkan hal ini kepada para pelanggan kami. Sebagai contoh: Sebagai salah satu dari sejumlah merek produk kulit, kami memiliki in-house modellaria di kantor pusat kami di Munich, di mana desain-desain baru diuji tetapi juga tas kesayangan yang lebih tua dapat diperbaiki. Kami telah melakukan hal ini selama 14 tahun. Moto kami selalu sama, bahwa tas kami harus membawa kegembiraan bagi pemiliknya untuk waktu yang lama—baik itu tas yang trendy atau pun yang bermodel klasik. 

 

Bagaimana pendekatan Anda terhadap keabadian dengan desain?

Kami bahagia mengembangkan tas-tas yang dapat dikenakan selama bertahun-tahun—terutama saat ini di mana ada lebih banyak kesadaraan akan konsumsi dan keberlanjutan. Salah satu tas khas kami—tas Cybill—dengan siluet uniknya menjadi contoh terbaik akan apa itu desain yang abadi. Sebagai sebuah merek, masa lalu kami sangat lah penting dan warisan kami menjadi dasar dari apa yang kami bangun dan kembangkan lebih lanjut. Masa lalu dan masa depan dibangun beriringan—waktu berubah dan kami beradaptasi, tetapi kami selalu menjaga kualitas dan craftmanship.


 


Siapa perempuan Aigner?

Tidak ada fokus pada perempuan tertentu karena kami dapat menginspirasi semua generasi dengan rangkaian produk kami. Penting bagi kami untuk membangkitkan semangat untuk produk-produk kami lewat kualitas dan cinta. Permintaan dari pelanggan perempuan kami menyoal kebaruan begitu tinggi dan setiap orang dapat menemukan produk favorit mereka.