FASHION

22 November 2023

Clemence Ellery Luncurkan Program CSR Minerva Movement Dengan Menggandeng SaabShares


PHOTOGRAPHY BY Clemence Ellery

Clemence Ellery Luncurkan Program CSR Minerva Movement Dengan Menggandeng SaabShares

Usai menginjak usia keenamnya, label perhiasan kebangaan Tanah Air, Clemence Ellery, meluncurkan sebuah program CSR tahunan yang bertajuk Minerva Movement. Untuk edisi pertamanya yang mengangkat tema Volume I: Forget Me Not, Clemence Ellery pun menggandeng SaabShares, sebuah yayasan sosial yang didirikan oleh kakak-beradik, Sabrina Bensawan dan Elena Bensawan, pada tahun 2014 dan memfokuskan dirinya pada bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan perempuan.

Tentunya misi besar untuk menyejahterakan para perempuan di Indonesia turut beresonansi dengan Clemence Ellery. “Ini merupakan gerakan pemberdayaan. Dari perempuan, untuk perempuan,” tutur Jenifer Patricia selaku Sales and Marketing Director dari Clemence Ellery. “Empowered Women, empower others,” ujar Elena Bensawan menambahkan.


Sabrina Bensawan.


Sebuah koleksi kapsul khusus pun diluncurkan keduanya dengan tajuk Forget Me Not. Terinspirasi dari bunga forget me not, koleksi ini melambangkan cinta, keanggunan, pengabdian, dan kehormatan tiap perempuan. Terdiri dari 4 kreasi kalung, masing-masing mengadopsi siluet bunga nan feminin serta material istimewa. Sebut saja pilihan batu opal warna merah jambu yang mengingatkan penggunanya untuk selalu memperlakukan diri sendiri dan orang lain dengan penuh cinta, empati dan kebaikan.

Lain lagi halnya dengan kreasi kalung berliontin batu agate biru nan mewah yang khusus diciptakan untuk disimpan dan selalu dijaga oleh para perempuan. Sementara itu, ada pula kreasi kalung yang mempergunakan materi batu pirus. Warnanya yang mencolok, merefleksikan karakter perempuan yang tenang namun gigih dalam mencapai cita-citanya. Terakhir, materi kulit kerang nan anggun dipergunakan untuk memancarkan keanggunan dan kedamaian para pemakainya.


Elena Bensawan.


Sebagian dari hasil penjualan koleksi Forget Me Not akan didonasikan kepada Rumah Wanita Berkarya oleh SaabShares, sebuah wadah untuk memberikan keterampilan dan keahlian bagi para perempuan membutuhkan di Jakarta. Tak hanya itu saja, Clemence Ellery juga meluncurkan sebuah kampanye sosial dengan hashtag #CECares dan #CEmpowerment, di mana para pengguna Instagram dapat turut serta dalam penggalangan dana tersebut lewat pemberian like, comment, dan share. Impresi yang terkumpul akan menentukan jumlah donasi tambahan yang akan dikucurkan oleh Clemence Ellery untuk menyokong serangkaian kegiatan di Rumah Wanita Berkarya. Dana yang terkumpul dari penjualan koleksi Forget Me Not dan kampanye media sosial ini akan dipergunakan untuk mendukung kegiatan menjahit dan memasak para ibu rumah tangga pra-sejahtera yang tergabung dalam Rumah Jahit Jakarta dan Dapur Ibu Saab.