Kolaborasi Louis Vuitton dan NBA Untuk Pre-Fall 2021

Intip bagaimana Virgil Abloh sukses menyuntikkan kembali esensi gaya NBA dalam koleksi teranyarnya.

Sempat menjadi topik hangat di musim yang lalu, koleksi kolaborasi antara Louis Vuitton dan NBA atau National Basketball Association kembali dihadirkan untuk musim pre-fall 2021. Sukses mengawinkan esensi garis rancang Louis Vuitton yang luks dengan warisan NBA yang merangkul inklusivitas, tak heran rasanya jika koleksi ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu di tahun ini.

Selaras dengan estetika sang direktur kreatif, Virgil Abloh, yang kerap menyuntikkan napas sporty dalam tiap koleksi, kolaborasinya dengan NBA tentunya sukses melahirkan deret atribut yang harmonis. Terlebih dengan keterlibatan desainer Don Crawley yang dikenal akan keahliannya dalam merancang atribut olahraga. Seperti hal nya dengan gaya hidup para pemain NBA, koleksi ini pun dibangun dari tiga esensi gaya mereka yakni perjalanan, permainan dan konferensi pers.

Busana untuk perjalanan diwujudkan dalam rupa setelan santai seperti kemeja dan celana panjang dalam motif monogram Louis Vuitton serta hoodie yang dipasangkan dengan celana pendek berbalut motif serupa. Terdapat pula sepasang parka dan celana yang dirancang dengan materi inovatif yang mampu menunjang aktivitas olahraga.

Dalam lini permainan, motif grafis multiwarna ditampilkan sebagai atraksi utama. Huruf-huruf dalam palet cerah mengeja kata Louis Vuitton menghiasi kemeja, luaran, berikut celana pendek bergaya varsity. Sementara dalam kamus gaya konferensi pers, busana formal bergaya dekade ’90-an dihadirkan dalam bentuk setelan jas dan mantel bersiluet boxy dalam warna hitam yang klasik.

Tas berimbuhan jaring basket dan lencana NBA kembali hadir sebagai tonjolan dalam departemen aksesori. Interpretasi barunya ditampilkan sebagai tas pembawa bola basket ataupun kantung bola. Terdapat pula deretan tas kulit dengan tekstur menyerupai bola basket dalam warna cokelat dan hitam dengan aksen tambalan. Tas Keepall yang ikonis juga turut mendapat sentuhannya. Dirancang dengan kulit bermotif monogram timbul dengan aksen kulit ular piton berwarna merah.

Mengingat perhiasan juga menjadi salah satu elemen penting dalam gaya para pemain NBA. Tiap tampilannya turut dilengkapi dengan kalung rantai superbesar berikut cincin berlogo LVxNBA yang mengacu pada desain cincin kejuaraan. Tak ketinggalan bola basket edisi khusus rancangan Louis Vuitton yang mampu menjadi collector’s item.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.