Persembahan Gucci untuk Hari Jadi Second Summer of Love

Berkolaborasi dengan Frieze, Gucci melansir sederet film pendek bersama lima seniman ternama dunia.

Second Summer of Love menjadi salah satu momen bersejarah bagi dunia musik dan budaya kontemporer. Sebuah nama yang cukup puitis untuk menandai bangkitnya musik acid house di Inggris pada tahun 1988 dan 1989. Kini 30 tahun kemudian, Gucci berkolaborasi dengan Frieze, meluncurkan sederet film pendek untuk merayakan hari jadi momen penuh nostalgia tersebut.

Cuplikan film Into a Space of Love karya Wu Tsang

Dilansir pada musim panas lalu, lima seniman ternama yakni Wu Tsang, Jeremy Deller, Arthur Jafa, Josh Blaaberg dan Jenn Nkiru digandeng dalam menggarap empat film pendek yang mengeksplorasi tak hanya akar dari musik house namun juga dampaknya bagi budaya kontemporer internasional. Film arahan Wu Tsang, Into a Space of Love menjadi film pertama yang diputar dengan menyorot budaya underground pada era 80’an serta semarak musik house di New York. Jeremy Deller memberikan perspektifnya lewat film dokumenter yang diberi nama Everybody in The Place: An Incomplete History of Britain 1984-1992. Lewat kreasinya, Jeremy Deller menggambarkan dengan jelas bagaimana pergerakan musik acid house menjadi latar musik yang sempurna sekaligus secara tak langsung memberikan pengaruh terhadap perubahan tatanan sosial serta budaya yang terjadi pada era tersebut.

Cuplikan film Everybody in The Place: An Incomplete History of Britain 1984-1992 karya Jeremy Deller

Serial film pendek ini turut ditemani oleh empat film pembuka sepanjang enam puluh detik arahan Adam Csoka Keller dan Evelyn Benčičová dengan menampilkan kreasi teranyar rancangan Alessandro Michele untuk Gucci. Pemutaran perdana diadakan pada bulan Mei silam di Frieze Talk Space New York dan berlanjut untuk diputar di beberapa negara.

Anda pun dapat menyaksikan deretan film pendek tersebut di sini.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.