FASHION

26 Maret 2024

Riley Keough dan Rianne Van Rompaey Bintangi Kampanye Iklan Terbaru Chanel untuk Musim Semi/Panas 2024


PHOTOGRAPHY BY Inez & Vinoodh

Riley Keough dan Rianne Van Rompaey Bintangi Kampanye Iklan Terbaru Chanel untuk Musim Semi/Panas 2024

Menyambut musim semi/panas 2024, Chanel kembali meluncurkan kampanye iklan terbarunya. Dibidik oleh duo fotografer, Inez & Vinoodh, kampanye iklan ini turut menampilkan Riley Keough dan Rianne Van Rompaey sebagai bintangnya. Villa Noailles, di atas perbukitan Hyères, yang juga menjadi inspirasi koleksi musim semi/panas 2024 Chanel dipilih sebagai latar kampanye iklan Chanel kali ini. Mahakarya modernis tersebut dirancang oleh arsitek Robert Mallet-Stevens pada tahun 1923 untuk sahabat Gabrielle Chanel, Marie-Laure de Noailles dan sang suami, Charles de Noailles. 


“Kami menghabiskan banyak waktu melihat foto Marie-Laure de Noailles untuk mendapatkan inspirasi bahasa tubuh dan gaya rambut para pemerannya,” ujar Inez & Vinoodh. “Rianne memiliki kedalaman emosional luar biasa yang muncul di setiap gambar. Ia secara alami merasakan siapa yang perlu ia perankan untuk proyek ini, dan selalu elegan dan menarik.”




Rianne sendiri mengekspresikan kekagumannya pada Villa Noailles. “Saya suka bagaimana Virginie menggunakan bunga di taman Villa Noailles untuk menginspirasi motif bunga,” ujar sang model. “Detail dan inspirasi ini membuat pakaian menjadi hidup dan Anda langsung dibawa ke tempat lain.”




Sementara itu, Inez & Vinoodh turut membeberkan bagaimana Riley Keough membangkitkan sisi historis dari kampanye iklan Chanel kali ini. “Riley membawa kenangan akan karya Man Ray ke dalam cerita kami, merujuk pada hubungan dekatnya dengan vila Noailles, tempat dia tinggal dan bekerja beberapa kali,” ungkapnya. “Kami mewarnai rambutnya menjadi hitam untuk membawanya ke periode waktu vila itu dibangun dan untuk menciptakan suasana misterius yang sesuai dengan semangat eksperimen dari zaman itu. Ia menghidupkan bagian sejarah dari cerita tersebut.”




Sebaliknya, Riley Keough turut mengungkapkan bagaimana kampanye iklan ini menginspirasi dirinya. “Saya sangat terinspirasi oleh banyak aspek kampanye ini, terutama bekerja sama dengan Inez & Vinoodh. Mereka begitu hidup dengan ide-idenya dan mampu menangkap keindahan tersebut,” ujar sang aktor. “Villa Noailles sendiri membangkitkan banyak kreativitas bagi saya. Saya merasa sangat terinspirasi berada di sana: terinspirasi untuk menulis, terinspirasi oleh pemandangan dan arsitekturnya, dan terinspirasi untuk menjalani kehidupan yang utuh. Ia memiliki energi khusus,” tutupnya.