Cara Memilih Warna Eye Makeup untuk Kulit Rona Gelap

Eyeshadow atau eyeliner warna bold bisa jadi jawaban bagi pemilik kulit rona gelap untuk menuai atensi musim ini. Akan terapi, pelajari dulu warna makeup yang sesuai dengan undertone kulit Anda.

Memiliki kulit rona gelap kadang memang menjadi tantangan tersendiri. Banyak perempuan pemilik kulit eksotis ini, sulit menemukan kepercayaan diri untuk mencoba riasan gaya baru dan memilih untuk mengenakan warna aman saja. Padahal, pemilik kulit rona gelap justru dapat memaksimalkan eye makeup atau rias mata yang distingtif, misalnya dengan eyeshadow atau eyeliner warna bold.

Menciptakan aksen kontras yang mencuri perhatian, mata akan terlihat lebih ‘hidup’ dengan riasan ini. Kuncinya, Anda hanya perlu mengetahui undertone kulit agar warna makeup yang dipilih terlihat natural pada kulit.

Lantas, bagaimana caranya mengetahui undertone kulit? Anda hanya perlu melihat pergelangan tangan, jika nadi Anda dominan berona hijau, maka Anda kemungkinan besar memiliki rona kulit yang hangat. Coba pulaskan eyeshadow atau eyeliner warna hangat pula, misalnya merah, kuning, hingga oranye. Sesuaikan riasan mata dengan pilihan warna foundation atau bedak serta lipstik warna hangat nan senada.

Akan tetapi, jika nadi di pergelangan tangan Anda dominan terlihat biru, kemungkinan besar rona kulit yang Anda miliki dingin. Pilih lah eyeshadow hingga eyeliner warna biru atau ungu yang distingtif. Anda boleh memulaskan lipstik berona natural, misalnya nude, kemudian selaraskan dengan silver nail polish atau cat kuku perak untuk menuai atensi.

Photography GlENN PRASETYA

Styling GHINA RIZQI

Makeup CALDERA

Hairdo AILEEN KUSUMAWARDANI

Nails FELIZE BEAUTY BAR

Model VIKTORIA – MERRY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.