Inspirasi Riasan Ikonis dari Masa ke Masa

Adaptasi enam riasan ikonis dari masa ke masa untuk tampil ekstra saat menghadiri sederet agenda akhir tahun.

Meski hanya berkumpul bersama keluarga atau kerabat terdekat, tak ada salahnya untuk merias wajah dengan sungguh-sungguh saat Anda sesekali pergi ke luar rumah. Sekadar meramaikan open house intim di rumah tetangga atau menghadiri jamuan pernikahan, polesan makeup dipercaya dapat menambah kepercayaan diri sekaligus mampu menghilangkan kejenuhan dari gaya sehari-hari yang kini semakin monoton.

Gaya eyeliner masif khas era ‘60an, hingga eyeshadow bersemangat disko ala ‘80an, keduanya mampu mencuri perhatian meski sambil mengenakan masker wajah. Berikut enam gaya riasan yang dapat membuat Anda tampil menawan.

Eyeliner dan Maskara ala Twiggy

Merupakan interpretasi utama dari gaya riasan tahun 1960-an, pulaskan eyeliner hitam pekat tepat pada lipatan kelopak mata. Anda bisa tetap tampil lebih modern dengan garis yang tipis atau justru bergaya ekstra vintage ala Twiggy dengan padanan maskara maksimalis pada bulu mata bagian bawah.

Gaya Winged Liner Tampil Lebih Tegas

Teknik winged liner sepertinya selalu menjadi tren paling ‘hangat’ pada penghujung tahun. Musim ini, bentuknya tampil lebih dramatis dengan grafis yang lebih lebar. Siasati riasan mata yang tegas dengan aksentuasi lipstik glossy warna natural, misalnya nude dan cokelat yang lembut.

Eyeliner Hitam Pekat nan Tebal

Eyeliner hitam pekat jadi amunisi penting untuk tampil daring di segala kesempatan. Bebaskan diri Anda untuk mengeksplor riasan sesuai bentuk mata. Kali ini, jangan takut untuk mengaplikasikan eyeliner berulang kali hingga menciptakan bentuk tebal yang presisi.

Eyeshadow Biru Membingkai Kelopak Mata

Siapa sangka turunan warna biru bisa menjadi warna klasik musim terkini. Merupakan warna tahun ini versi Pantone, bubuhkan eyeshadow biru terang pada area kelopak hingga menyentuh tulang alis layaknya riasan khas ’70an. 

Pilih tekstur—shimmer atau matte—sesuai selera, kemudian akhiri dengan maskara clumpy yang membuat bulu mata terlihat lentik.

Bulu Mata Spiky dan Lipstik Gelap

Tampilan bulu mata bervolume dan dramatis efektif menciptakan ilusi mata boneka tanpa terlihat terlalu manis. Meski mengenakan masker, tak ada salahnya membubuhkan lipstik matte nan berani agar Anda langsung menjadi pusat perhatian saat makan atau foto bersama. 

Pilih perona waterproof berpigmentasi tinggi agar Anda tidak perlu sering-sering membuka masker untuk memakai lipstik kembali. Untuk menciptakan kesan smudgy yang modis, aplikasikan tanpa menggunakan lip linerterlebih dahulu.

Gaya Smokey dengan Sentuhan Kilau

Elevasi tampilan grunge era ‘80an yang identik dengan sentuhan shimmer eyeshadow warna-warni namun tetap terkesan moody. Kuncinya, padankan warna gelap dan terang seperti hitam dan fusia yang dibaurkan asal hingga menciptakan kesan smokey yang natural.

Styling GHINA RIZQI 

Photography YOHAN LILIYANI

Makeup ADITYA WARDHANA

Hair MERI KLA

Model KEIRA – AMOR MODEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.