#Hunt2Save Re-Loved: Ketika Mode Luksuri Melebur dengan Isu Keberlanjutan

HuntStreet.com menggandeng Setali Indonesia untuk mewujudkan acara amal tahunannya, #Hunt2Save.

Pada tanggal 22 November 2019 silam, situs pre-loved kesayangan tanah air, HuntStreet.com, kembali menggelar acara amal dan jual-beli tahunannya yang bertajuk #Hunt2Save. Mengusung konsep Re-Loved, HuntStreet.com turut menggandeng Setali Indonesia, sebuah yayasan lokal yang didirikan oleh Andien Aisyah. Adapun visi utama yayasan Setali Indonesia ialah memperpanjang umur barang lewat ajakan-ajakan kepada  masyarakat untuk menyumbangkan barang-barang pre-loved layak sehingga dapat menambah nilai baru. Dihelat selama 2 pekan penuh di Pacific Place, dari tanggal 22 November hingga 8 Desember 2019, serangkaian aktivitas edukatif dan interaktif turut dipersembahkan keduanya untuk meningkatkan kesadaran para pecinta mode akan isu sustainability dalam kehidupan sehari-hari dan pengurangan limbah mode.

                Selama dua pekan lamanya, Huntstreet.com turut menghelat The Eco Hunter Luxury Bazaar and Consignment, dimana para tamu undangan dapat merasakan pengalaman berbelanja lebih dari 500 produk pre-loved secara langsung. Di saat yang sama pula, helatan bazar ini turut memberikan kesempatan bagi para pecinta mode yang ingin menitipkan barang-barang pre-loved mereka kepada HuntStreet.com untuk dijual kembali dari tanggal 22 November 2019 – 28 November 2019.

                Selain menggelar The Eco Hunter Luxury Bazaar and Consignment, HuntStreet.com turut berkolaborasi dengan 9 desainer tanah air termasuk Didiet Maulana, Stella Risa, Rinda Salmun, Wilsen Willim, Yosep Sinudarsono, Reves Studio, M by Mischa, Tangan x One Fine Sky dan It’s Aloes untuk mendaur ulang dan memberikan napas baru pada sederetan koleksi pakaian pre-loved yang disediakan oleh HuntStreet.com. Lebih lanjut, hasil dari kolaborasi unik kemudian diperagakan oleh para muses yang menghadiri acara green carpet. Beberapa nama besar yang terlibat meliputi Caca Tengker dan Noi Aswari untuk Rinda Salmun, Shelvin Prasetio untuk for Reves Studio, Samantha Wijaya untuk Aloes, Ayu Gani dan Dara Warganegara untuk Yosep Sinudarsono, Nazla Alifa Senia untuk M by Mischa, Andini Effendi untuk Stella Rissa, Cissylia untuk Tangan x One Fine Sky, Andien Aisyah untuk Ikat Indonesia, and Andra Alodita untuk Wilsen Willim.

                Tak berhenti sampai di situ saja, koleksi pakaian ‘baru’ ini kemudian dilelang pada tanggal 29 November silam dan berhasil mencapai angka Rp35.750.000,-. Seluruh keuntungan yang diperoleh kemudian diteruskan ke Setali Indonesia. Kerja sama ini akan membantu Setali untuk mencapai misi jangka panjang mereka dalam memperoleh mesin daur ulang yang dapat mengubah pakaian menjadi benang dan dapat digunakan kembali untuk membuat pakaian baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.