Menyelisik Koleksi Valentino Haute Couture 2019 dari Balik Panggung

Rangkaian gaun megah bernuansa romantis menjadi kekuatan estetis koleksi Valentino Haute Couture 2019. Elle Indonesia mengajak Anda untuk mengamati keindahan detailnya secara lebih dekat.

Sebagai salah satu label fashion yang rutin tampil di perhelatan karpet merah, peragaan busana Valentino Haute Couture menjadi sebuah agenda yang paling dinanti-nanti. Perpaduan apik antara garis rancang bernuansa feminin yang romantis, injeksi elemen dramatis, serta kualitas craftsmanship yang unggul membuat siapa pun tertegun menyaksikannya. Efek dramatis inilah yang menjadikan koleksi adibusana dari Valentino tampak begitu mengesankan dan ikonis. Boleh dibilang, pencinta fashion dapat dengan mudah mengidentifikasi rancangan-rancangan haute couture yang lahir dari rumah mode prestisius satu ini.

Direktur kreatif Pierpaolo Piccioli menerjemahkan esensi couture dalam khazanah yang sedikit berbeda. Rancangan haute couture dinarasikan lewat lantunan warna–seolah mengajak Anda untuk berbincang-bincang dengan setiap semburat yang dihasilkannya. Setelah itu, pendekatan haute couture klasik banyak diterapkan melalui aksen dramatis seperti ruffles, frills, rumbai, ornamen floral tiga dimensi, hingga permainan volume yang menjadikan gaun tampak kian megah. Pierpaolo Piccioli bagai tengah menggelar sebuah selebrasi spektakuler akan makna ‘cantik’ dan ‘feminin’ yang lebih nyata, tegas, dan berkarakter kuat.

Nuansa dramatis yang amat lekat dengan koleksi Valentino Haute Couture ini merupakan hasil perkawinan antara realita dan fantasi. Analogi ini kemudian diterjemahkan kembali secara estetis lewat perpaduan dua elemen yang bertentangan namun harmonis ketika disatukan. Seperti misalnya pertemuan warna lembut dan vibran, atau material kaku dengan bahan yang ringan melayang.

Lewat presentasi Valentino Haute Couture 2019, Pierpaolo Piccioli menawarkan sebuah narasi metamorfosa akan karya adibusana: ringan dan kaya warna bagaikan bunga yang merekah. Segala elemen di dalamnya akan terus berputar, berotasi, berevolusi, berulang, berubah, dan merekah sempurna.

Dari balik panggung fashion show Valentino Haute Couture 2019, kita bisa melihat lebih dekat keindahan rancangan-rancangan yang ditampilkan dalam salah satu agenda peragaan busana terpenting di Paris Haute Couture Fashion Week tersebut. Berikut adalah sejumlah gaun haute couture paling memukau yang menjadi highlight untuk musim ini. Mari amati tiap detailnya dan bersiaplah untuk terpesona!

 

(Teks: Chekka Riesca. Foto: courtesy of Valentino)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *