FASHION

1 Maret 2024

Plaza Indonesia Fashion Week Umumkan Hapus Hiatus dengan Mengusung Gelaran Tema 'Bigger, Better & Bolder'


Plaza Indonesia Fashion Week Umumkan Hapus Hiatus dengan Mengusung Gelaran Tema 'Bigger, Better & Bolder'

photo DOC. Plaza Indonesia; text by Khansa Rabbani

Setelah absen selama empat tahun, Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) kembali hadir di tahun 2024. Pagelaran mode besutan Plaza Indonesia tersebut siap diselenggarakan selama tujuh hari berturut-turut, mulai tanggal 2 sampai 8 Maret. Bertempat di The Warehouse Plaza Indonesia Level 5, tema yang diangkat bertajuk Bigger, Better, & Bolder. PIFW 2024 dirancang dengan total 31 show bersama 75 brands dan desainer, 756 model, dengan 1.044 looks. Menghadirkan berbagai kategori seperti kids wear, womenswear, menswear, dan modest wear. Sejak 1990, Plaza Indonesia terus konsisten menjadi pionir dalam industri mode dan PIFW merupakan bentuk wujud komitmen Plaza Indonesia dalam mendukung perkembangan industri mode Tanah Air. 

Bukan sekadar panggung mode, PIFW juga merupakan wadah bagi para desainer dan brand untuk menampilkan kualitas kreasi dan inovasi dunia mode. Tema Bigger, Better, & Bolder menjadikan ajang ini sebagai platform bagi desainer untuk mengekspresikan visi paling berani; mendorong batasan-batasan kreativitas dalam setiap rancangan.

PIFW pun turut menampilkan show dengan tema sustainability sebagai bentuk dukungan terhadap praktik-praktik yang ramah lingkungan di industri fashion. Dengan berfokus pada keberlanjutan, PIFW 2024 membuktikan bahwa mode dapat menjadi wadah untuk menyuarakan kesadaran lingkungan dan nilai-nilai positif  bagi para penikmat mode. 

PIFW memastikan pagelaran tetap relevan dan menarik dalam menghadapi tantangan dan perubahan tren melalui inovasi, seperti memperluas kehadiran digital, meningkatkan interaksi dengan audiens online melalui PIFW Brand Ambassador yaitu Aquinaldo Adrian dan Cissylia Stefani van Leeuwen, serta menyelaraskan acara dengan kebutuhan dan minat konsumen. PIFW 2024 turut menghadirkan berbagai program yang menarik, termasuk pertunjukan runway harian, tampilan desainer eksklusif, seminar mode, workshop, dan acara-acara khusus lainnya yang menampilkan tren terbaru dalam industri mode. PIFW berharap dapat mendorong perkembangan industri mode Indonesia dan mendapatkan pengakuan lebih luas, baik di tingkat nasional maupun internasional.

75 brand & desainer yang akan menampilkan koleksinya:

Marks & Spencer Kids, Zara Kids, Mothercare, Gingersnaps, Oadkids, Bimbi,  RiaMiranda, Klamby, Shi by Shireen, Zaskia Sungkar, Harper’s Bazaar Asia NewGen Fashion Award (ANFA) Reunion,  SEBASTIANred, Yosafat Dwi Kurniawan, Adeline Esther, Alleira Batik, Parang Kencana, Batik Keris x Wilsen Willim, Iwan Tirta Private Collection x Jan Sober, Oscar Lawalata Culture, BIN house, NOVERE, Array, Duma, 3Mongkis, Love & Flair, DIBBA, By Pillar, Huntingfields, Studiomoral, Istituto di Moda Burgo Indonesia, harlan+holden, Masari, Forest,  MASSHIRO&Co., Ghea Resort x Cover Me Not (accessories by Tulola), Patrick Owen, Sean Sheila, PASSION Privé (Official Diamond Jewelry Plaza Indonesia Fashion Week), Under Armour, Adidas (styling by Mario Ginanjar), Anqa, Artkea, Baha Gia, Sejauh Mata Memandang, happa-X, Cita Tenun Indonesia feat. AMOTSYAMSURIMUDA, Danjyo Hiyoji & Priyo Oktaviano, Jeffry Tan, fbudi, Adrie Basuki, Lekat, no’om | no’mi, Rama Dauhan, dan Adrian Gan X Sejauh Mata Memandang.