Merayakan Tahun Baru Imlek Bersama Burberry

Label ikonis asal Inggris, Burberry, menunjukkan penghargaannya terhadap budaya Cina lewat sebuah kampanye yang memvisualisasikan indahnya kebersamaan di tahun baru Imlek.

Menyambut datangnya tahun baru Imlek 2019, Burberry melansir sebuah kampanye sebagai bentuk selebrasi akan salah satu momen paling penting bagi masyarakat Cina. Kampanye ini dibintangi oleh dua figur ternama asal Cina yang baru saja didaulat sebagai brand ambassador Burberry yakni Zhao Wei dan Zhou Dongyu.

Lewat bidikan lensa fotografer Ethan James Green, kedua bintang tampil memesona dalam balutan koleksi klasik dari Burberry dengan perpaduan warna-warna yang amat khas Burberry dan tahun baru Imlek, yakni tan dan merah.

Kampanye tahun baru Imlek 2019 persembahan Burberry sengaja didedikasikan sebagai tribut akan tradisi kekeluargaan serta indahnya kebersamaan selama perayaan ikonis tersebut. Untuk itu, Burberry turut menggandeng sejumlah model Cina dari beragam kelompok usia kemudian menampilkan mereka layaknya potret klasik keluarga Cina.

Uniknya, foto kampanye ini dikemas secara modern dengan latar beratmosfer urban–seolah memadukan antara inspirasi tradisional dan kontemporer.

Peluncuran kampanye ini beriringan dengan dilansirkannya sejumlah item baru yang terdiri atas syal dengan corak yang diambil dari arsip Burberry, trench coat, hoodies, T-shirt, dan joggers. Koleksi kapsul ini telah tersedia di butik maupun situs resmi Burberry tepat satu bulan menjelang tahun baru Imlek 2019.

“Saya menyukai bagaimana kampanye ini berangkat dari konsep pertemuan keluarga besar di satu hari libur terpenting sepanjang tahun yang dirayakan oleh seluruh masyarakat Cina di dunia. Konsep ini memvisualisasikan indahnya kebersamaan dan rasa saling memiliki dengan pendekatan artistik yang baru. Selain itu, saya juga sangat menikmati proses pemotretan bersama Zhou Dongyu. Senang sekali kembali berada dalam satu frame dengannya!” tutur Zhao Wei.

 

 Zhou Dongyu pun tak ketinggalan turut memberikan komentarnya mengenai pemotretan kampanye tahun baru Imlek dari Burberry. “Foto keluarga sebenarnya adalah konsep yang sangat sederhana. Namun faktor tradisi yang melekat menjadikannya kian bermakna. Bagi saya, bisa pulang ke rumah sekali setahun dan menghabiskan waktu bersama keluarga saya adalah sebuah hal yang sangat saya hargai lebih dari apa pun. And I wouldn’t trade it for anything.”

 

(Teks: Chekka Riesca. Foto: courtesy of Burberry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.