Stella McCartney Menggerakkan Aksi Peduli Hutan Indonesia

Stella McCartney Indonesia

Bersama sejumlah selebritas papan atas, desainer Stella McCartney menggalakkan kampanye #THERESHEGROWS sebagai bentuk kepeduliannya terhadap hutan di wilayah Sumatra Indonesia.

Sebagai salah satu label fashion luks yang konsisten mengangkat pendekatan sustainable fashion yang ramah lingkungan, Stella McCartney kembali meluncurkan sebuah kampanye sosial bertajuk #thereshegrows beriringan dengan pergelaran fashion show koleksi musim dingin 2019 di Paris.

Aksi peduli lingkungan ini secara khusus menyasar wilayah perhutanan Indonesia yakni Leuser Ecosystem yang membentang luas dari Aceh hingga Sumatra Utara. Hutan seluas 2,6 juta hektare ini merupakan salah satu hutan hujan tropis terbesar di Asia Tenggara sekaligus menjadi satu-satunya titik di mana hewan-hewan eksotis yang terancam punah berhabitat. Gajah Sumatra, Badak Sumatra, Macan Sumatra, hingga Orangutan Sumatra bermuara di sana.

Lewat medium Instagram, Stella McCartney mengajak publik untuk mendedikasikan satu pohon untuk orang terkasih, dan wujud dedikasi tersebut diapresiasi secara khusus oleh putri musisi legendaris Paul McCartney tersebut.

Kampanye #thereshegrows ini telah diselenggarakan oleh Stella McCartney sejak beberapa minggu menjelang perhelatan peragaan busana yang digelar di Paris pada tanggal 4 Maret 2019. Sebagai inisiator, Stella McCartney telah mengunggah sebuah video di akun Instagramnya dan mengajak para pendukung setianya untuk turut berpartisipasi dalam kampanye yang digerakkannya.

Tak ketinggalan, Stella McCartney juga menggandeng sejumlah selebritas seperti Gwyneth Paltrow, Pink, Drew Barrymore, hingga Jimmy Fallon untuk menyuarakan pesan #thereshegrows lewat video yang mereka unggah di akun Instagram masing-masing.

Untuk setiap dedikasi yang diterima, Stella McCartney akan memberikan sejumlah donasi ke organisasi Canopy Planet untuk melindungi Leuser Ecosystem di Indonesia.

Kendati dirilis mengiringi acara fashion show di tengah pekan mode Paris Fashion Week, namun kampanye ini akan terus berlangsung dan menjadi agenda yang berkelanjutan ke depannya. Untuk itu, Stella McCartney mengajak semua pencinta fashion untuk bersama-sama melindungi Leuser Ecosystem dengan cara yang sangat sederhana: menunggah foto atau video di akun Instagram demi menyebarkan pesan serta kesadaran untuk melindungi hewan-hewan yang terancam punah di Leuser Ecosystem. Karena kita semua bertanggung jawab untuk menjaga keseimbangan lingkungan, termasuk hutan Indonesia beserta segenap spesies yang hidup di dalamnya.

(Teks: Chekka Riesca. Foto: courtesy of Stella McCartney, Imaxtree)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *