10 Video Musik Penuh Gaya Yang Patut Disimak

Deret video musik berikut siap memanjakan setiap indra Anda.

Madonna – Vogue

Bagi Anda yang tumbuh di dekade ’90-an pasti pernah sesekali mencoba untuk menirukan Vogue pose dari video musik Madonna yang berjudul sama. Tak hanya dimanjakan oleh koreografi yang memikat, gaya berbusana yang ditampilkan juga sukses menjadikan video musik tersebut semakin memesona.

George Michael – Too Funky

Tak hanya dipenuhi oleh deret supermodel ’90-an seperti Linda Evangelista, Eva Herzigova dan Tyra Banks, video musik Too Funky dari George Michael juga turut menampilkan kreasi desainer legendaris Thierry Mugler, yang telah merancang sederet busana eksklusif untuk video musik tersebut. Dimulai dari gaun strapless seksi yang dikenakan oleh Linda Evangelista sampai motorcycle bustier, semua rancangan ikonisnya dapat Anda saksikan dalam musik video berdurasi empat menit tersebut.

TLC – Creep

Video musik Creep dari TLC menampilkan hampir semua tren mode paling digandrungi dari era ’90-an. Sebut saja kemeja flannel kebesaran, celana jeans melorot hingga piyama sutra superbesar dalam palet rona menyala.

Gwen Stefani – What You Waiting For?

Gwen Stefani sebagai White dan Red Queen dalam balutan gaun adibusana Dior rancangan John Galliano merupakan sebuah impian mode yang jadi nyata. Itu pun masih belum termasuk deretan busana lainnya yang ia kenakan dalam video musik yang terinspirasi oleh novel Alice in Wonderland ini. Sang penata busana, Andrea Lieberman juga tak lupa merancang sederetan kostum atraktif yang dikenakan oleh para Harajuku Girls dalam video tersebut.

Lady Gaga – Bad Romance

Bad Romance diperkenalkan pertama kalinya saat peragaan busana Alexander McQueen musim semi/panas 2010. Menjadi latar dari penutup peragaan busana terakhir kreasi sang desainer legendaris. Rancangan McQueen pun turut menjadi bintang dalam video musik yang diarahkan oleh Francis Lawrence tersebut. Dimulai dari gaun pembuka bertabur aplikasi batuan dan logam hingga sepatu bot armadilo dengan hak setinggi 30 cm.

Grimes – Kill V. Maim

Bukan Grimes namanya jika tidak menyuguhkan video musik kontroversial yang penuh tampilan gaya. Begitupun dengan video musiknya yang berjudul Kill V. Maim. Setiap scene nya dipenuhi oleh ragam busana distingtif yang kami yakin hanya Grimes yang mampu untuk mengenakannya.

Solange Knowles – Cranes In The Sky

Semenjak albumnya yang ketiga, Solange Knowles mengambil pendekatan artistik yang cukup distingtif di semua video musik dan tampilan busana yang ia kenakan. Cranes In The Sky menjadi salah satunya yang paling mencuri perhatian. Dengan latar pegunungan serta gedung berarsitektur unik di Amerika, Solange tampil harmonis dalam balutan kreasi desainer muda, Nadine Goepfert dan rancangan sang ibu, Tina Knowles.

BANKS – Gemini Feed

Dengan latar serba putih, Banks tampil begitu memukau dalam balutan gaun hitam rancangan Vivienne Westwood. Tampilannya pun dilengkapi dengan makeup berimbuhan kristal untuk tampilan glamor yang distingtif. We love it!

Lorde – Perfect Places

Video musik Perfect Places dibuka dengan tampilan pertama kreasi Jacquemus yang langsung mencuri perhatian. Video pun kemudian berlanjut dengan deret busana bergaris rancang distingtif berlatar alam terbuka yang begitu memanjakan mata. Celebrity stylist, Karla Welch merupakan sosok jenius yang telah bertanggung jawab dalam menyusun keseluruhan tampilan tersebut. Favorit kami adalah tampilan jubah merah yang dikenakan Lorde dalam scene di pinggir laut.

The Carters – Apeshit

Berlatar musium Louvre di Paris, video musik Apeshit dari The Carters langsung menjadi topik hangat saat pertama kalinya diluncurkan. Tak hanya latar yang impresif namun deret busana yang ditampilkan juga turut jadi faktor utama dari keberhasilan Beyonce dan Jay-Z dalam menyuguhkan kreasi visual tersebut. Setidaknya ada tujuh rumah mode yakni Versace, MCM, Stephane Rolland, Balmain, Gucci, Burberry dan Alexis Mabille yang tercatat memberikan kontribusinya dalam mempercantik video musik tersebut.

Photo courtesy of Madonna and Youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.