Musim Baru, Semangat Mode Baru

Marc Jacobs, Paco Rabanne, dan Jacquemus kompak merancang koleksi yang penuh semangat. Spirit desain ketiganya sukses hadirkan harapan baru bagi industri mode di masa pandemi.

Marc Jacobs Fall/Winter 2021

Setelah vakum selama dua musim, Marc Jacobs kembali dengan membawa kejutan dalam kreasi teranyarnya untuk musim gugur/dingin 2021. Sebanyak 35 gaya penuh pernyataan yang ditampilkan menonjolkan ciri khas garis rancang sang desainer secara apik.

Tampilan monokrom berimbuhan motif semarak membuka pertunjukan. Memanifestasi logo populer Marc Jacobs, kreasinya membalut busana bersiluet tegas secara mewah. Kepiawaian sang desainer dalam mengombinasikan elemen kontemporer dan klasik tampak begitu nyata lewat rancangannya, pun dengan sederet tampilan secara keseluruhan. Mata para penonton pertunjukan dimanja dengan siluet megah khas adibusana. Jacobs sukses memberi tampilan mengejutkan dengan perpaduan eksperimental, seperti mantel puffer ataupun beanie yang erat dengan estetika gaya jalanan. Setiap tampilan digarap maksimal dengan dilengkapi sepatu mary jane, atau bot bersol tebal. Suatu kombinasi kuat, yang sukses memperindah karakter koleksi Marc Jacobs di musim ini.

Paco Rabanne Spring/Summer 2022

Di bawah langit cerah Monaco, Julien Dossena menghadirkan kreasi teranyarnya yang tak kalah bersinar untuk Paco Rabanne. Menyandang reputasi sebagai rumah mode inovatif, koleksi Paco Rabanne kali ini banyak menggaungkan kebaruan kombinasi berikut teknik aplikasi chainmail yang segar untuk musim mendatang.

Dalam menyajikan kreasi corak teranyar, Julien Dossena turut menggandeng Victor Vasarely Foundation. Sang direktur kreatif sukses menuangkan permainan corak dalam busana beralur rileks dan ringan. Koleksinya tepat sebagai atribut musim panas! Di beberapa tampilan tampak pula pesona motif ilusi tiga dimensi yang disajikan dalam paduan tunik dan celana longgar khas era ’70-an. Yang membuatnya kian menarik, Julien Dossena tetap mempertahankan sentuhan futuristis karakteristik Paco Rabanne yang legendaris. Baik dibentuk dari potongan payet yang tersusun menjadi gaun luaran, maupun jalinan chainmail yang menghiasi tepian. Keseluruhan penampilan menyuarakan pesona kontemporer yang memanja setiap indera. 

Jacquemus Fall/Winter 2021

Bertajuk La Montaigne, Jacquemus menyuguhkan koleksi kaya semburat warna cerah untuk musim gugur mendatang. Dipamerkan di atas panggung bertabur bintang, siluet rileks yang telah menjadi ciri khas rumah mode tampil kian atraktif dalam garis rancang unik serta kreasi padu-padan sebagai acuan gaya. 

Palet warna-warna lembut yang ringan tampil mencuri perhatian. Sederet busana berbalut rona beige dan putih tampil segar membuka peragan. Dari kejauhan, siluet desainnya terlihat klasik. Namun jika diperhatikan lebih dekat, setiap atributnya memiliki detail kontemporer yang menarik untuk disimak. Misalnya, aksen ritsleting pada bagian lengan, serta aksen cut-out yang dirancang strategis untuk menampilkan keindahan leher dan perut pemakainya. Dari pertunjukan rona lembut dan garis rancang atraktif, pagelaran dilanjutkan oleh koleksi yang lebih menyala. Kombinasi merah dan fuchsia tampak sebagai paduan warna yang dominan. Menghiasi jaket puffer, rok maksi, hingga gaun midi yang penuh gaya. Tak ketinggalan pula opsi warna gelap seperti hitam dan hijau tua yang diperuntukkan bagi Anda yang gemar akan gaya discreet nan elegan.

Photos courtesy of Paco Rabanne and Marc Jacobs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.