CULTURE

18 April 2025

Menandai Awal Era, Volvo Cars Indonesia Luncurkan XC90 Facelift dan Mendapuk Pemimpin Baru


Menandai Awal Era, Volvo Cars Indonesia Luncurkan XC90 Facelift dan Mendapuk Pemimpin Baru

Text by Alexandra Y. Luberizky

PT Leading Vision Otomotif (LVO), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Volvo Cars di Indonesia, hari ini memperkenalkan versi terbaru dari Volvo XC90 yang telah mengalami penyegaran. Bersamaan dengan itu, perusahaan juga mengumumkan perubahan struktur kepemimpinan yang dinamis serta peluncuran konsep ritel pop-up untuk pertama kalinya di Indonesia. Dalam kesempatan yang sama, Volvo Car Indonesia turut mengumumkan penunjukan Yoshiki Terawaki sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan Koji Horii sebagai Chief Strategy Officer (CSO).

Kedua pemimpin berkomitmen untuk memperkuat keterhubungan Volvo dengan konsumen di Indonesia. Di bawah arahan mereka, Volvo akan fokus membangun relasi yang lebih solid dengan pelanggan dan para pemangku kepentingan, dengan menekankan pentingnya kepercayaan, keterbukaan, serta nilai berkelanjutan dalam jangka panjang.

Yoshiki Terawaki, Chief Executive Officer Volvo Car Indonesia pada peluncuran Volvo XC90 di Senayan City, Jakarta, pada Kamis (17/4/2025).

“Saya merasa terhormat memimpin Volvo Car Indonesia dan berkomitmen untuk memperkuat hubungan kami dengan konsumen Indonesia. Dengan fokus pada kepercayaan, transparansi, dan inovasi, kami akan terus menghadirkan pengalaman otomotif premium yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan kami,” ujar Yoshiki Terawaki, CEO Volvo Car Indonesia.

“Warisan Volvo dalam hal keselamatan dan inovasi hanyalah permulaan. Kami berkomitmen untuk menerjemahkan warisan tersebut ke dalam hubungan yang bermakna dan strategi yang berpikiran maju yang disesuaikan untuk pasar Indonesia,” Koji Horii, Chief Strategy Officer Volvo Car Indonesia, menambahkan.

Dengan tampilan yang disempurnakan dan teknologi mutakhir, XC90 Facelift menegaskan dedikasi Volvo terhadap aspek keselamatan, keberlanjutan, dan inovasi. SUV ini hadir dengan desain gril depan yang lebih berani, lampu LED depan yang elegan, serta interior yang semakin mewah—semuanya mencerminkan estetika desain khas Skandinavia yang menjadi ciri khas Volvo.



Interior XC90 terbaru menghadirkan pengalaman berkendara modern dengan layar sentuh 11,2 inci bertenaga Google, integrasi Apple CarPlay, dan perintah suara intuitif. Tampilan layar kini 21% lebih tajam. Ditenagai oleh mesin plug-in hybrid T8 Recharge yang menggabungkan mesin bensin 2.0L, motor listrik, dan baterai 19kWh, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 70 km. Mode berkendara seperti “Pure” memudahkan pengemudi untuk memilih gaya berkendara yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Keamanan tetap menjadi prioritas dengan fitur-fitur seperti Pilot Assist, sistem penghindar tabrakan, dan bantuan mengemudi canggih. Dari sisi kenyamanan, XC90 menawarkan suspensi adaptif dan kursi premium, serta opsi suspensi udara yang menyesuaikan tinggi kendaraan untuk berbagai kondisi jalan. Insulasi tambahan juga membantu meredam kebisingan selama perjalanan. Volvo XC90 versi terbaru kini tersedia di Indonesia seharga Rp 2.750.000.000,-, dan dapat dibeli melalui pop-up store atau dealer resmi Volvo.


Volvo Car Indonesia menghadirkan pop-up store pertamanya di The Main Atrium, Senayan City pada 17–20 April 2025 silam. Konsep ritel interaktif ini dirancang untuk mendekatkan pengalaman Volvo kepada pelanggan, sekaligus menawarkan cara baru dalam berinteraksi dengan kendaraan mereka. Berlokasi strategis, pop-up store ini menjadi ruang eksplorasi dan koneksi dengan komunitas otomotif premium.