Mode Masker Wajah Kreasi Desainer Indonesia

face mask desainer indonesia

Biyan, Hian Tjen, hingga Sapto Djojokartiko… Desainer-desainer Indonesia memastikan hari-hari ‘New Normal’ senantiasa aman dalam balutan mode eklektik.

Di dunia di mana Anda hidup berdampingan dengan virus corona, masker wajah menjadi salah satu atribut esensial di luar rumah. Beberapa desainer favorit kami pun turut menawarkan pilihan masker wajah non-medis (bukan masker medis khusus tenaga kesehatan, namun tetap melindungi). Didesain fungsional untuk melindungi Anda ketika bernapas, dan, tentu saja, secara inventif menyuntikkan elemen mode dalam garis rancangnya.

Tetap aman sekaligus bergaya maksimal selama periode transisi menuju New Normal. Plus dengan mengenakannya, Anda berkontribusi mendukung bisnis lokal senantiasa berjalan. Artinya, Anda menjaga lapangan pekerjaan bagi para pekerja lokal tetap terbuka. Beberapa merek desainer memberikan sebagian profit dari penjualan maskernya untuk upaya membantu perjuangan melawan Covid-19. Anda pun turut berpartisipasi memberikan kembali kepada orang lain yang membutuhkan. Simak kurasi kami untuk koleksi masker non-medis Anda.

Biyan

Digubah secara detail mengandalkan teknik bordir, masker karya desainer Biyan menonjolkan keindahan corak yang terinspirasi oleh kultur Indonesia, seperti corak Sumba. Bekerjasama dengan wecare.id, Biyan mendonasikan hasil penjualan maskernya untuk mewadahi pelaksanaan Rapid Test bagi warga di perkampungan padat di Jakarta, serta memberikan masker standard medis N95 untuk keperluan tenaga medis Indonesia.
Harga: Rp1.000.000 – Rp3.500.000
Kontak pemesanan: Pesan online di BIYAN.

Hian Tjen

Dirancang lewat sulaman tangan, masker wajah desainer Hian Tjen menawarkan tidak hanya sebuah masker namun suatu karya artisanal. Aplikasi manik-manik menjadi detail yang kian mempercantik desainnya. Hadir dalam serangkaian corak fauna, atau Anda juga dapat memesan khusus masker bersematkan inisial nama pribadi.
Harga: Rp650.000 – Rp850.000
Kontak pemesanan: Pesan online di Hian Tjen

Sapto Djojokartiko

Detail sulaman membentuk aksen motif nan romantis, plus sarat tradisi, yang menjadi ciri khas rancangan Sapto Djojokartiko tersemat dalam desain masker eksklusifnya. Pilihan rona pastel senada motif sulaman pun dihadirkan sebagai opsi pelengkap busana Anda. Seluruh penjualan masker rancangan Sapto Djojokartiko akan didonasikan melalui organisasi KitaBisa.com.
Harga: Rp500.000 – Rp1.000.000
Kontak pemesanan: Pesan online di JD.ID atau melalui WhatsApp ke nomor +6281807279279.

Sukkha Citta

Masih mengandalkan materi kain #MadeRight ciri khas Sukkha Citta, maskernya dibuat berlapis tiga. Bagian luar menggunakan kapas mentah buatan tangan. Di bagian dalam dilapis bahan tencel lembut yang diproses warna alami, sehingga tidak menggangu pernapasan. Masker juga dilengkapi filter kapas untuk perlindungan tambahan.
Harga: Rp270.000
Kontak pemesanan: Pesan online di situs resmi Sukkha Citta.

fBudi

Materi bahan masker rancangan desainer Felicia Budi mengombinasi dua lapis bahan katun campuran. Pada bagian dalam, ditambahkan kain visilin sebagai perlindungan ekstra agar tidak mudah tembus air. Dirilis berbagai seri, seperti menggunakan seri Tenun Manual yang memanfaatkan perca kain tenun gubahan pengrajin di Pekalongan. fBudi juga mengaplikasi desain kolaboratif bersama seniman grafis, Hendy Musa, menggunakan materi kain perca sisa banner pameran seni ‘Come Closer and See the Inner Me’ pada tahun 2012.
Harga: Rp60.000
Kontak pemesanan: Pesan online di Ruko Roxy Mas.

Sejauh Mata Memandang

Berprinsip zero-waste, masker Daur Berlapis kreasi label Sejauh Mata Memandang menggunakan sisa bahan produksi label. meminimalisir sisa bahan produksi agar tidak ada pembuangan bahan. Oleh karena itu, masing-masing memiliki motif yang berbeda, tidak akan selalu persis sebagaimana yang diperlihatkan oleh gambar. Artinya, masker yang dibuat seolah eksklusif untuk Anda pribadi.
Harga: Rp60.000 – Rp1.000.000
Kontak pemesanan: Pesan online di situs resmi Sejauh Mata Memandang atau situs belanja JD.ID.

Lace By Artkea

Garis rancang berselimutkan materi renda menciptakan tampilan masker nan anggun. Pesembahan Lace by Artkea ini merupakan salah satu masker dalam kampanye ‘Designer Gives Back‘, di mana dana hasil penjualan akan disalurkan melalui KitaBisa.com untuk membantu menyediakan perlengkapan APD, alat disinfektan, serta kebutuhan harian dan berbagai insiatif lain kepada mereka yang membutuhkan.
Harga: Rp1.000.000
Kontak pemesanan: Pesan online di situs belanja JD.ID.

studiojeje

Dibuat berlapis dua, materi bahannya memanfaatkan kain katun lembut yang digunakan studiojeje dalam setiap koleksi pakaiannya. Desainnya senantiasa mendapat kebaruan lewat pengembangan riset kebutuhan keamanan publik.
Harga: Rp15.000
Kontak pemesanan: Pesan online di toko resmi studiojeje di Tokopedia atau melalui WhatsApp ke nomor +6281717170132.

Ghea Fashion Studio

Memanfaatkan serangkaian kain tradisional Indonesia, masker rancangan Ghea Fashion Studio tampil sarat kultur dalam desainnya. Corak budaya turut disematkan menggunakan teknik sulam. Selain kain tradisional, Ghea Fashion Studio juga memanfaatkan bahan katun esklusif dan sutra. Di setiap pembelian, dapat gratis hand sanitizer sebagai bagian paketnya. Sebagian hasil pejualan masker Ghea Fashion Studio akan digalang untuk dana membantu ketersediaan APD melalui yayasan Gelang Harapan.
Harga: Rp175.000 – Rp595.000
Kontak Pemesanan: Melalui WhatsApp ke nomor +62895331306945 / +6285710756990.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.