Inspirasi Gaya Busana Gaun Motif Floral ala Selena Gomez dan Kendal Jenner

selena gomez rodarte dress kendall jenner

Selena Gomez dan Kendall Jenner menyambut musim panas dengan semangat musim semi. Simak padu-padan kedua selebritas berbalut busana motif flolal untuk inspirasi opsi bergaya Anda.

Dunia maya ramai saat Kendall Jenner mengunggah foto akhir pekannya beberapa hari lalu. Sang model mengenakan gaun motif floral yang sama digunakan oleh Selena Gomez dalam video musik De Una Vez, lagunya dari minialbum berbahasa Spanyol, Revelación.

Dalam hitungan menit, atau bahkan detik, para pengguna media sosial bereaksi. Sebagian besar memberikan “hatinya” untuk Jenner, dan sebagian lain sibuk mengetik rangkaian kalimat di kolom komentarnya. Pun tak butuh waktu lama untuk laman search engine dipenuhi ragam headline tentang Kendall Jenner dan Selena Gomez.

Sayangnya, ingar-bingar ini bukan perayaan terhadap keindahan gemilang sosok seorang perempuan. Yang terjadi ialah publik mulai membandingkan siapa yang lebih baik mengenakan gaun tersebut. Padahal, ‘Siapa yang lebih baik’ bukan seharusnya menjadi pertanyaan besarnya. ‘Bagaimana cara mereka mengenakannya?’ adalah pertanyaan sesungguhnya, dan yang akan kami soroti di sini. Sebab, baik Selena Gomez dan Kendall Jenner menampilkan karakter berbeda untuk busananya yang dapat menjadi inspirasi gaya Anda.

photography Daria Kobayashi Ritch for Rodarte Spring/Summer 2021 Campaign

Gaun motif floral yang dikenakan Gomez dan Jenner adalah koleksi musim semi/panas 2021 rancangan rumah mode Rodarte. Siluet ringan gaun berbahan halus memeluk tubuh secara lembut, tanpa membatasi ruang bergerak. Anda bisa mengenakannya untuk berdansa sebagaimana Selena Gomez menari di Una De Vez, atau berlarian di taman bunga dan bermain di peternakan seperti Kendall Jenner. Detail serut pada bagian dada serta desain lengan model puff pun menjadi pemanis yang menonjolkan karakter feminin perempuan nan anggun.

photo courtesy Kendall Jenner via Instagram.com/@kendalljenner

Easy and breezy. Kunci penampilan Jenner ialah minimal aksentuasi aksesori. Untuk menemani gerak dinamisnya, Jenner mengenakan sepatu bot setinggi setengah betis dalam sentuhan warna cokelat nan hangat di bawah gaunnya. Padu-padan ala country kemudian ia kemas secara urban lewat penggunaan kacamata hitam bingkai kotak yang selaras garis wajah.

photo courtesy Selena Gomez via Instagram.com/@selenagomez

Lewat cara yang berbeda, Selena Gomez menampilkan daya magis pesona feminin yang berbudaya. Ia menggambarkannya sebagai ‘magical realism‘, salah satu karakteristik budaya Latin. Sebuah bros bentuk hati rancangan khusus—dari adaptasi budaya Meksiko—menambah detail pada aksen serut gaun di bagian dada. Anting model gantung menghiasi kedua telinga, dan cincin emas melingkar di jemarinya. Selain padu-padan perhiasan, Gomez turut memanfaatkan permainan elemen bunga-bunga yang dirangkai secara modern sebagai aksesori rambut yang terilhami Frida Kahlo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.