Intip Isi Lemari: Sabrina Joseph

Kami menemui sosok perempuan yang mengagumi produk vintage dengan ciri khas gaya monokromatis dan minimalis.

Fashion memiliki arti khusus bagi Sabrina Joseph. “Fashion merupakan sebuah cara untuk mengeskpresikan diri,” ujarnya membuka percakapan. “Fashion dapat mengomunikasikan siapa diri Anda sesungguhnya pada pandangan pertama.” Bicara soal gaya pribadi, Sabrina sendiri melihat dirinya sebagai seseorang yang bergaya simpel namun berani. Kesan effortless juga dinilai penting oleh entrepreneur satu ini. Selain itu, ia juga kerap menggarisbawahi pentingnya kenyamanan dan kepraktisan dalam urusan berbusana.

Untuk beraktivitas sehari-hari, ada empat item wajib yang selalu dikenakan oleh Sabrina. Selain kemeja putih, penunjuk waktu, dan kacamata hitam, perempuan yang mengagumi karya-karya desainer Alexander McQueen dan Victoria Beckham ini mengaku tak bisa lepas dari pasangan sneakers yang nyaman. Baginya, sneakers dapat menyulap penampilan menjadi dressed up ataupun dressed down. Label Common Projects pun menjadi pilihan Sabrina sebagai sneakers andalannya. Saking cintanya, ia sampai membeli tujuh pasang sepatu bermodel sama.

Kendati bergelut di dunia fashion, dunia seni juga memiliki peran penting dalam hidup Sabrina. Menurutnya, ada keterkaitan khusus antara kedua dunia ini. “Fashion dan art saling berhubungan karena keduanya mengomunikasikan jati diri seseorang dan merupakan sebuah bentuk ekspresi diri. Fashion is art lived on a daily basis,” jelasnya. Pelukis dan pematung asal Prancis, Pierre Soulages, merupakan sosok seniman yang ia kagumi. “Soulages is known as the master of black, playing with black and the absence of black (white),” ungkapnya. Kekhasan serupa dianut Sabrina dalam gaya personalnya yang kerap condong pada gaya monokromatis dan minimalis.

Tas Loewe dan sepatu Salvatore Ferragamo.

Sepatu Aquazzura dan tas Dior.

Sebagai co-founder dari Huntstreet.com— sebuah situs daring yang menjajakan busana dan aksesori pre-loved—tak mengejutkan untuk mengetahui bahwa Sabrina gemar berbelanja online. Selain berperan sebagai salah satu pendiri, Sabrina mengaku juga berbelanja di situs tersebut. “Saya berbelanja di Huntstreet.com untuk memenuhi cravings saya akan produk-produk vintage dan untuk mencari produk-produk branded berharga miring,” ungkap perempuan yang tengah memburu penunjuk waktu vintage berbahan enamel dari Bulgari ini. Walau begitu, toko fisik juga masih menjadi pilihan Sabrina untuk berbelanja, khususnya di luar negeri. “Saya menyukai mix brand boutique dan department store.” Adapun destinasi berbelanja favorit Sabrina meliputi London, New York, dan Tokyo. “Di tempat-tempat ini, saya merasa terinspirasi untuk keluar dari zona nyaman saya dan mencoba berbagai gaya fashion,” tutupnya sambil tersenyum.

 

styling GISELA GABRIELLA photography SUGI HERMAWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *