CULTURE

9 Agustus 2024

Selebritas Korea Selatan yang Bersinar Sebagai Brand Ambasador Internasional Sepanjang Tahun 2024


Selebritas Korea Selatan yang Bersinar Sebagai Brand Ambasador Internasional Sepanjang Tahun 2024

Pamor para selebritas Korea Selatan di ranah fashion luxury semakin menggema lantang. Sejak beberapa tahun terakhir, berbagai rumah mode ternama dunia kerap menampilkan aktor dan idol populer asal Korea Selatan sebagai bintang fashion campaign koleksi mereka. Bulan Juni silam, Jennie Kim bahkan tampil berjalan di runway pagelaran musim gugur 2024 rumah mode Jacquemus di Capri, Italia. Di dunia mode, sang member Blackpink juga memiliki hubungan erat dengan rumah mode raksasa Prancis, Chanel, hingga menjadi wajah lini perhiasan Coco Crush dan koleksi tas Chanel 22.

Tahun ini, representasi Korea Selatan di industri mode bertambah kian pesat. Mereka dipandang bukan sekadar penampil di atas panggung, tetapi juga sosok sensasional yang mampu menarik perhatian dunia dengan daya tarik elegan. Beberapa di antaranya juga digandeng sebagai wajah global merek kecantikan ternama. Simak di antaranya.

Mingyu - Dior

photo courtesy Mingyu via Instagram.com/@min9yu_k

Awal bulan Agustus ini, Dior mengumumkan Mingyu sebagai ambasador baru koleksi laki-laki. Idol boygroup Seventeen itu dipandang sebagai sosok yang memiliki semangat serta daya estetika yang berani yang selaras dengan kreativitas rumah mode Dior. Kemiripan spirit tersebut diharapkan mampu sepenuhnya mewujudkan karakteristik Dior yang senantiasa ditafsirkan oleh Direaktur Artistik Kim Jones.


Lisa - Louis Vuitton

photo DOC. Louis Vuitton

Setelah sebelumnya menjadi wajah global Celine di bawah asuhan Hedi Slimane, Lisa kini bergabung dengan rumah mode Louis Vuitton. Kabar keterlibatannya dengan sang rumah mode diumumkan melalui sebuah video pendek yang diunggah lewat akun resmi Louis Vuitton. Karakteristik mode sang solois Rockstar yang autentik dan penuh keberanian dipercaya mampu mengembangkan nilai-nilai kreativitas rumah mode Louis Vuitton.


Rosé - Puma


photo DOC. Puma.

Pada tanggal 17 Juni 2024, Puma secara resmi mengumumkan bahwa Rosé Blackpink telah ditunjuk sebagai brand ambassador mereka. Karakternya yang bold dalam padu-padan mode menjadi alasan utama Puma menggandeng Rosé. Harapannya, ia dapat membawa perubahan positif bagi citra Puma di mata publik global, terutama generasi baru. Untuk peran terbarunya Rosé akan berkontribusi dalam memperluas katalog siluet ikonis koleksi Puma kepada generasi muda dengan mendukung program Rewrite the Classics.


Gong Yoo - Louis Vuitton


photo DOC. Louis Vuitton

Selang beberapa bulan sebelum Lisa menginjakkan kakinya di rumah mode Louis Vuitton, aktor Gong Yoo telah lebih dulu bergabung. Ia ditunjuk sebagai brand ambassador sang rumah mode pada 19 Juni 2024. Pemeran serial Squid Game tersebut bukan orang asing bagi Louis Vuitton. Ia telah beberapa kali menghadiri sederet pertunjukan mode Louis Vuitton hingga membintangi kampanye jam tangan LV Tambour Horizon. Perannya sebagai ambasador global pun kian mendekatkan relasi keduanya ke level yang baru.


Hoshi - Diesel


photo DOC. Diesel.

Mingyu bukan satu-satunya member Seventeen yang dilirik brand global. Diesel beberapa bulan silam memperkenalkan Hoshi sebagai brand ambassador terbarunya. Kabar tersebut disertai dengan sejumlah foto yang menampilkan Hoshi dalam balutan busana material denim yang memperlihatkan aura maskulin selaras karakter modenya.


Mun Ka Young - Tumi


photo DOC. Tumi

Mun Ka Young meraih reputasi global lewat sejumlah judul drama korea, di antaranya Tempted (2018), Find Me in Your Memory (2020), dan True Beauty (2020 – 2021). Tahun ini, ia turut memulai debut sebagai penulis dengan menerbitkan koleksi prosa berjudul Pata. Sosok Ka Young dengan cepat memikat publik dengan talenta multiperan, dan karakter personal yang karismatik. Pesonanya tak pelak menarik hati berbagai brand dan rumah mode untuk mengajaknya bekerja sama. Tidak terkecuali Tumi, yang mendapuknya sebagai wajah global mulai bulan Maret silam. Kolaborasi keduanya diawali dengan kampanye koleksi tas Tumi Asra untuk musim 2024.


IU - Estée Lauder


Untuk pertama kalinya, Estée Lauder mendapuk figur asal Korea Selatan sebagai global brand ambassador mereka. Dia adalah IU. IU diperkenalkan sebagai duta global untuk brand kosmetik Estée Lauder pada April 2024. Dalam keterlibatannya, sang aktor dan penyanyi yang sempat beberapa kali menghiasi kampanye global Gucci itu disebut akan berpartisipasi mengawal kampanye produk andalan Estée Lauder, Advanced Night Repair dan Double Wear.